Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama Mensos, Salurkan BLT Minyak Goreng Di Jawa Timur

Jokowi Senang Dan Puas

Kamis, 21 April 2022 07:50 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan bantuan sosial di Pasar Baru, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo memberikan bantuan sosial di Pasar Baru, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke tiga daerah di Provinsi Jawa Timur yakni Sumenep, Surabaya, dan Gresik. Didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Presiden menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial kepada penerima manfaat.

Titik kunjungan pertama Presiden adalah di Pasar Anom dan Pasar Bangkal, keduanya di Kabupaten Sumenep. Pada siang hari, kegiatan Presiden bergeser ke Pasar Tambak Rejo di Kota Surabaya, sebelum akhirnya ditutup di Pasar Baru, Kabupaten Gresik.

Di ketiga daerah tersebut, Presiden didampingi Mensos menyerahkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH), BLT Minyak Goreng untuk PKL, dan Bantuan Modal Kerja. Di setiap lokasi, hadir masing-masing 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga : Waduh, KPPU Dicuekin Produsen

Di setiap kunjungan, Presiden menyerahkan langsung BLT Minyak Goreng senilai Rp 300 ribu kepada perwakilan KPM. Di Pasar Bangkal, kedatangan Presiden disambut riuh ibu-ibu penerima manfaat.

Tak lupa Kepala Negara berdialog singkat dengan KPM, menanyakan kabar dan memastikan bantuan digunakan untuk keperluan yang mendesak.

“Mau untuk apa bantuannya?” Presiden bertanya kepada ibu-ibu yang hadir. Serempak mereka menyatakan “untuk tambah modal usaha”. Sebagian mengatakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Baca juga : Salurkan BLT Minyak Goreng, PT Pos Pakai Cara Efektif Dan Efisien

Presiden kemudian menyinggung juga BMK (Bantuan Modal Kerja). “Sudah dapat bantuan modal kerja kan?”

“Sudah ......” ibu-ibu serentak menyahut. Sesuai namanya, BMK merupakan bantuan untuk menambah atau memperkuat usaha masyarakat kurang mampu yang memiliki usaha.

BMK diberikan senilai Rp 1.2 juta untuk setiap PM. “Kurang apa cukup bantuannya?” kata Presiden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.