BREAKING NEWS
 

Bamsoet Meriahkan Vespa World Day 2022 Di Bali, Riding Bareng Komunitas Vespa

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Jumat, 10 Juni 2022 21:33 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) riding menggunakan Vespa kuning dalam rangka memeriahkan Vespa World Days 2022, di Bali, Jumat (10/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua Komunikasi dan Media IMI Pusat Atta Halilintar, Ketua IMI Bali Ajik Krisna, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Vespa World Club Former President Martin Stift, serta komunitas motor 'Classic Nih Bos' dan berbagai komunitas otomotif lain, touring menggunakan Vespa.

Mengendarai Vespa berwarna kuning, Bamsoet, sapaan akrab Bambang, dan rombongan start dari Krisna Oleh-Oleh Bali By Pass, Denpasar, menuju Peninsula Island, Nusa Dua, Bali. Touring dilakukan dalam rangka memeriahkan Vespa World Days 2022, yang diselenggarakan di Bali pada 9-12 Juni 2022.

Baca juga : Kalah Lawan Depp, Heard Tak Bisa Bayar Kompensasi

"Sejarah baru telah terukir dalam dunia otomotif Indonesia. Karena untuk pertama kalinya sejak bergulir pada 1954, Vespa World Days yang selalu diselenggarakan di Eropa, kini diselenggarakan di luar Eropa, yakni di Indonesia. Bali menjadi pilihan utama. Selain mempromosikan keindahan wisata, juga untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19," ujar Bamsoet, usai riding menggunakan Vespa kuning memeriahkan Vespa World Days 2022, di Bali, Jumat (10/6).

Adsense

Ketua MPR ini menjelaskan, terpilihnya Bali menjadi tuan rumah Vespa World Days 2022 menunjukkan bahwa penyelenggara event motorsport internasional telah memercayai Indonesia untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan otomotif, baik di bidang olahraga maupun komunitas. Mengingat sebelumnya Indonesia telah sukses menyelenggarakan MotoGP Mandalika 2022 dan Formula E Jakarta 2022.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, Peningkatan Kualitas Demokrasi Amanat Reformasi

"Ajang Vespa World Days 2022 yang diselenggarakan di Bali, menegaskan bahwa sektor pariwisata menjadi titik tumpu kita untuk bangkit dari keterpurukan. Dampak pandemi terhadap sektor pariwisata, tergambar dari penurunan pergerakan wisatawan internasional hingga 73 persen dibandingkan pada masa pra-pandemi pada tahun 2019. Di Indonesia, dampak pandemi dirasakan oleh lebih dari 34 juta orang yang bekerja pada sektor pariwisata dan sub-sektor terkait lainnya," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, penyelenggaraan acara Vespa World Days 2022 adalah sebuah titik balik, setelah lebih dari dua tahun bergelut dengan pandemi Covid-19. Harus disyukuri bahwa pada Januari 2022, pertumbuhan pariwisata global tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan 2021.

Baca juga : Vespa World Days 2022 Siap Digelar Juni Di Bali

"Oleh karena itu, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus kita optimalkan sebaik-baiknya sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense