BREAKING NEWS
 

Sudah Diperiksa Secara Ketat

JK Yakin Hewan Kurban Yang Disembelih Bebas dari PMK

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 10 Juli 2022 15:48 WIB
Jusuf Kalla. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla meyakini, hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Hal tersebut disampaikan JK usai mengikuti shalat Idul Adha di lapangan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/7).

Baca juga : Nih, Tips Pilih Hewan Kurban Bebas PMK

"Saya yakin semua hewan kurban yang dikurbankan tahun ini sudah terbebas dari PMK," kata JK.

Adsense

Wakil Presiden RI ke-12 ini menyatakan, keyakinan tersebut muncul lantaran pihaknya bersama para pengurus masjid telah menganjurkan agar memilih hewan yang bebas PMK. 

Baca juga : Pilihlah Hewan Kurban Yang Benar-benar Sehat

Selain itu, DMI juga telah mengimbau agar setiap hewan kurban harus melalui pemeriksaan kesehatan secara ketat. "Pemerintah Daerah melalui dinas peternakan telah melakukan itu sebelum ada korban di mana-mana," tegasnya. 

Di sisi lain, ia mengakui jika DMI khawatir terkait merebaknya PMK di Indonesia. "Tentu saja kita khawatir karena ini bukan semata-mata Idul Adha-nya saja, tapi juga karena faktor masyarakat secara keseluruhan," tambahnya.

Baca juga : PKB Yakin Tetap Perkasa Di Jatim

"Makanya DMI dan pengurus masjid terus melakukan himbauan, bahkan PMI ikut serta dalam melakukan disinfektan," tandas JK. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense