BREAKING NEWS
 

Sudah Ada Yang Capreskan Ganjar

Musra Relawan Jokowi Rawan Dicawe-cawe Parpol

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Minggu, 31 Juli 2022 07:35 WIB
Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan relawan Joko Widodo menjaring aspirasi nama bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pilpres 2024 melalui Musyawarah Rakyat (Musra), akhir Agustus nanti.

Namun, ada relawan yang tidak dilibatkan dalam Musra ini. Salah satunya, Jokowi Mania (JoMan) yang dipimpin Immanuel Ebenezer. Kelompok ini mendirikan kelompok Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania). Hal ini memunculkan spekulasi relawan Jokowi pecah.

Baca juga : Bertemu 3 Jam, Andi Gani Bilang Presiden Jokowi Sampaikan Ini Kepada Para Relawan Dan Loyalisnya

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus meluruskan kabar ini. Menurutnya, sekalipun JoMan tidak dilibatkan menjadi dalam kepanitiaan Musra, tetapi tetap boleh jadi peserta.

“Jadi panitia Musra, ada 17 kelompok relawan yang belum punya jagoan. Supaya netral. Masa panitianya sudah punya jagoan untuk diusung,” kata Panel saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Tanam Mangrove, Ganjar Canangkan Ekowisata Mangrove Muara Kali Ijo

Bendahara Umum Relawan Projo ini menegaskan, 17 kelompok Relawan Jokowi ini mematuhi arahan Presiden Jokowi sebagai Dewan Pembina. Jokowi meminta relawan menimbang dengan seksama dan tidak buru-buru menentukan pilihan.

Adsense

Dikatakan, pihaknya tak melarang JoMan mendirikan GP Mania dan mendukung Ganjar. Ditegaskan Panel, kelompok relawan Jokowi juga masih solid mendukung apa saja yang jadi arahan Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense