BREAKING NEWS
 

Penembakan Brigadir J

LIRA Puji Kapolri Bersih-bersih Institusinya

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Jumat, 5 Agustus 2022 22:05 WIB
Presiden DPP LIRA, Andi Syafran. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mengapresiasi keseriusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menangani kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. LIRA juga mendukung Kapolri bersih-bersih di tubuh institusinya.

"LIRA acungi jempol pada Kapolri yang mengedepankan profesionalitas dalam penanganan kasus Brigadir J ini. Kami yakin ini baru permulaan. Masih banyak episode lain yang akan terungkap, terang benderang. 100% kita dukung langkah Kapolri," kata Presiden DPP LIRA, Andi Syafrani, pada media di Jakarta, Jum'at (5/8).

Adsense

Baca juga : Jangan Berhenti Di Bharada E

Menurut Andi, tidak mudah menyelesaikan persoalan yang akar masalahnya diduga dari dalam rumah sendiri. Hanya mereka yang punya keteladanan yang bisa membuka semuanya.

"Kapolri dengan jiwa besarnya mengumumkan ke publik bahwa ada 25 personel polisi yang bermasalah. Mereka sudah diperiksa, dimutasi, dan bahkan terancam dipidana karena menghambat proses pengungkapan kasus ini. Siapa yang main-main akan disikat Kapolri," terangnya.

Baca juga : Bantah Tetapkan Bharada E Tersangka Penembakan Brigadir J, Polri: Statusnya Masih Saksi...

Dengan sikap Kapolri yang tegas dan transparan, tambah Andi, akan semakin menambah kepercayaan publik kepada Kepolisian.

"Berdasarkan hasil survei LSI bulan Juli 2022, kepolisian menjadi lembaga penegak hukum di Indonesia dengan tingkat kepercayaan publik tertinggi. Itu artinya publik masih percaya Kapolri akan terus menjaga marwah lembaganya, menempatkan hukum sebagai panglima," tutup Dosen Hukum UIN Jakarta ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense