BREAKING NEWS
 

Pindah Ke BPIP, Menpora Tetap Dukung Paskibraka Nasional

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 16 Agustus 2022 06:02 WIB
Anggota Paskibraka Nasional 2022 diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (15/8). (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menyampaikan fasilitasi kepelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang sebelumnya berada di Kemenpora RI, kini berpindah ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Meski demikian, Menpora Amali tetap memberikan dukungan.

"Sudah ada Peraturan Presiden (Perpres)-nya," kata Menpora Amali didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, usai mendampingi Presiden mengukuhkan peserta Paskibraka di Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/8). 

Adsense

Baca juga : Perbaiki Tata Kelola, Kemenpora Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Menurut Menpora Amali, meski berpindah ke BPIP, ia tetap memberi dukungan.

"Kalau dulu di tempat kami, sekarang sudah ada di BPIP. Bagi kami itu tidak ada masalah kan kita sama saja. Kita tetap support dan untuk daerah juga kami sudah membuat surat edaran Kepada Kadispora seluruh Indonesia untuk memberi dukungan, baik mulai dari tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi," urai Menpora Amali. 

Baca juga : Bisnis Ekspor Tanaman Hias Menggeliat, Kementan Dukung Pameran Florikultura Indonesia

Hal itu lanjut Menpora Amali, tak membuat adanya perbedaan karena semua bersumber pada satu keuangan negara (APBN). Sementara pelatihannya tetap ditangani oleh Garnisun Tetap I Jakarta.

"Baik Kemenpora atau BPIP itu hanya memfasilitasi. Tetapi pelatihannya langsung ditangani oleh Garnisun. Jadi tidak ada perubahan apa-apa. Saya kira sama, karena instansi pemerintah itu basisnya sama dari keuangan negara," pungkas Menpora Amali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense