Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Ke Bandung, MU Nggak Mau Pulang Bawa Hasil Kosong

Kamis, 28 Juli 2022 07:31 WIB
Para pemain Madura United di ajang Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Madura United di ajang Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United FC (MU) tak mau eforia berlebihan usai menang telak 8-0 atas PS Barito Putera pada laga perdana BRI Liga 1 2022/2023.

Kini penggawa Madura United fokus menyongsong pertandingan pekan ke-2 melawan Persib Bandung yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (30/7) sore.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku telah menekankan pemain untuk tidak memikirkan kemenangan besar yang mereka raih sebelumnya. Sebab, Persib berbeda dengan Barito Putera. Persib adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasi.

Baca juga : Pengamat: Indonesia Kudu Dorong Jepang Beralih Jadi Produsen Kendaraan Listrik

Di musim ini saja banyak pihak yang menyebut sebagai kandidat juara berkat kualitas yang dimiliki. Merespons situasi tersebut dia menyiapkan berbagai skema permainan yang akan dijalankan pada pertandingan nanti.

Dia tidak mau Madura United pulang ke rumah dengan tangan hampa. “Kami banyak mendiskusikan dengan pemain tentang Persib Bandung akan segala kemungkinan pada pertandingan nanti,” ungkap pelatih asal Brasil.

“Tentu kami memahami bahwa Persib di Liga saat ini berbeda saat pra musim dan liga musim lalu,” tambahnya.

Baca juga : Laskar Mahesa Jenar Datangkan Pelatih Asal Inggris

Musim lalu tim berjuluk laskar Sape Kerap gagal menorehkan hasil maksimal saat bersua Persib. Dari dua pertemuan, Hugo Gomes dkk takluk dua kali, masing-masing dengan skor 0-1 dan 2-3.

Oleh sebab itu, Fabio Lefundes tidak ingin hal tersebut terulang di musim ini. Modal kepercayaan diri yang tinggi dari laga perdana tidak boleh lenyap begitu saja.

“Hasil pertandingan melawan Barito kemarin hasilnya memang bagus, tetapi bukan berarti kita sudah sangat baik karena setiap pertandingan berbeda kondisinya,” ujar pelatih berusia 48 tahun.

Baca juga : Bali United Bawa Kekuatan Penuh Ke Makassar

“Kami tentu harus antisipasi kondisi ini, apalagi musim lalu kami kalah atas Persib. Mereka juga tidak banyak mengganti pemain,” sambungnya.

Dia mengungkapkan bahwa tim masih akan berlatih di kandang hingga Rabu (27/7) sore. Setelah persiapan terakhir itu, Madura United akan mengumumkan siapa saja pemain yang akan dibawa ke Bandung untuk pekan ke-2 nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.