BREAKING NEWS
 

Kapolri: Raih Kepercayaan Publik Untuk Terus Kawal Kebijakan Pemerintah

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 19 Agustus 2022 15:19 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Hal itu dilakukan untuk terus berkomitmen mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sigit saat menggelar video conference pengarahan kepada seluruh anggota mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda hingga Polres jajaran, Kamis (18/8).

"Kenapa ini harus kita lakukan, karena kepercayaan publik terhadap Polri ini menjadi sangat penting. Kita masih menghadapi tugas-tugas ke depan yang luar biasa. Tantangan-tantangan yang saat ini sedang kita hadapi, apa yang harus kita lakukan untuk mengawal kebijakan pemerintah," kata Sigit.

Tantangan yang saat ini masih dihadapi, di antaranya pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Tren positif penanganan dan pengendalian virus Corona harus terus dijaga. Hal itu, disebut Sigit, membutuhkan peran dari TNI-Polri beserta stakeholder lainnya.

Baca juga : Polri Tetapkan Putri Candrawathi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

"Kita lihat bahwa sampai sekarang yang namanya Covid-19 dan varian barunya yang saat ini sampai di BA-275 terus masih ada. Ini tentunya juga berdampak pada aktivitas terkait kegiatan atau pun roda ekonomi," tutur Sigit.

Selain pandemi Covid-19, Sigit memaparkan, situasi global seperti konflik Rusia dan Ukraina juga mulai berdampak ke Indonesia. Apalagi, dewasa ini, Indonesia sudah masuk ke tahun politik.

Tak hanya itu, Sigit menjelaskan, ada juga ancaman potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Semua hal tersebut membutuhkan peran dari TNI-Polri serta pihak terkait lainnya.

"Dan tentunya peran dari seluruh rekan-rekan untuk betul-betul bisa tampil bisa hadir di masyarakat dan kalau tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kita rendah, maka akan berat buat kita menghadapi semua itu," tuturnya.

Baca juga : Genjot Pelayanan Publik, Gus Halim Resmikan Selaras

Sigit juga mengingatkan, kebijakan-kebijakan pemerintah harus terus dikawal Polri untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Mengingat, Indonesia saat ini telah mengalami kenaikan pertumbuhan perekonomian di kuartal kedua sebesar 5,44 persen.

Kemudian, Sigit menekankan, Polri juga harus terus mengawal swasembada beras, yang sudah terjadi dalam tiga tahun terakhir, agar terus dipertahankan.

Adsense

"Ini seiring dengan pembangunan proyek-proyek strategis seperti bendungan, embung, infrastruktur, yang terbangun dengan baik dan ini harus kita jaga karena ini adalah kunci dari semuanya," beber eks Kapolda Banten ini.

Baca juga : Dubes RI Untuk Australia Terima Pengembalian 333 Keramik Antik

Program pemerintah lainnya yang harus dikawal adalah realisasi investasi yang merubah paradigma dari Jakarta sentris menjadi Indonesia sentris. Selain itu, dia juga menyoroti daerah yang mengalami inflasi.

Ia berharap, personel Polri dapat berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengendalian terkait hal tersebut. Personel korps baju cokelat diminta memberikan pendampingan kepada Pemerintah Daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense