Dewan Pers

Dark/Light Mode

Prabowo Dan Cak Imin Resmi Teken Kerja Sama Politik Untuk Pemilu 2024, Ini 5 Poin Pentingnya...

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:03 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (tengah kiri) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah kanan) memamerkan Piagam Kerja Sama Politik menyambut Pemilu 2024 di SICC Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). (Foto: YouTube)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (tengah kiri) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah kanan) memamerkan Piagam Kerja Sama Politik menyambut Pemilu 2024 di SICC Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra dan PKB akhirnya resmi menandatangani Kerja Sama Politik, dalam acara Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). 

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Diiringi tepuk tangan meriah seluruh hadirin.

 

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kiri) dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, membacakan 5 poin penting Kerja Sama Politik Gerindra-PKB di SICC Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). (Foto: YouTube)

Berita Terkait : Pastikan Jadi Pendaftar Pertama Pemilu 2024, PDIP Bakal Jalan Kaki Ke KPU Pagi-pagi

 

Prabowo kemudian merangkul bahu Cak Imin. Bos kedua partai itu pun memamerkan piagam deklarasi yang baru saja diteken.

Selanjutnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, maju membacakan isi deklarasi yang terdiri dari lima poin.

Berita Terkait : Survei Bukan Patokan, PDIP Tetap Siapkan Puan Maharani Untuk Pemilu 2024

Berikut Isi Piagam Kerjasama Partai Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024:

1. Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan, Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu Serentak tahun 2024.

2. Kerja Sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama. Agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat adil makmur sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Berita Terkait : Gandeng Dirjen Pajak, BRI Teken Kerja Sama Implementasi Aplikasi PSIAP

3. Kerja Sama Partai Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia, yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada pemilu 2024, dan dapat membuka koalisi dengan parpol lain atas persetujuan kedua belah pihak.

4. Calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kerja sama parpol Partai Gerindra dan PKB, akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina/Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

5. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama, untuk memenangkan paslon capres dan cawapres yang disepakati. ■