BREAKING NEWS
 

Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi

Sandiaga Uno Support Dan Fasilitasi Karya Anak Bangsa

Reporter & Editor :
OCTARIO SANJAYA
Sabtu, 3 September 2022 19:30 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bantu mempromosikan karya Lilikari.id bersama dengan penyanyi cilik Farel yang ikut hadir dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Mall Lippo Plaza Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Mall Lippo Plaza Sidoarjo merupakan bentuk nyata untuk pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Pada acara AKI di Sidoarjo, Sandiaga tertarik dengan salah satu karya lokal dari Lilikari.id yang terbuat dari resin dan kayu. Guna meningkatkan produksinya, Sandiaga pun langsung menghampiri owner untuk memberikan bantuan.

“Tadi saya dengar ada banyak permintaan tapi masih terkendala produksi. Maka dari itu, saya langsung gerak cepat memberi mesin pemotong kayu dan amplas untuk meningkatkan produksinya,” ujar Sandiaga Uno, di Mall Lippo Plaza Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

Baca juga : Merger Perusahaan Telko Kurangi Kesenjangan Digital Di Luar Jawa

Selain memberikan bantuan berupa alat produksi, Sandiaga juga bantu mempromosikan karya Lilikari.id bersama dengan penyanyi cilik Farel yang ikut hadir dalam acara AKI kali ini.

Adsense

Sementara itu, owner dari Lilikari.id Rifat Almajid mengaku senang dan bangga karena produknya bisa dipromosikan oleh Sandiaga. Selain itu, Rifat juga berterima kasih atas bantuan alat produksi yang diberikan.

“Senang sekali kedatangan Pak Sandiaga, apalagi tadi dipromosikan dan dibantu alat produksinya. Semoga produksi kita bisa lebih banyak dan go international,” ungkap Rifat.

Baca juga : Sandiaga Promosikan Aplikasi Belanja Anoa

Menurutnya, alat produksi yang diberikan Sandiaga sangat bermanfaat. Sebab, saat ini Rifat hanya mengandalkan alat manual yang hanya menghasilkan produk terbatas.

“Awalnya tidak disangka akan diberikan alat produksi yang mahal, Alhamdulillah terima kasih. Dengan adanya mesin produksi, kita bisa lebih cepat menghasilkan produk,” tambah Rifat.

Adapun acara AKI di Kabupaten Sidoarjo ini merupakan ke-13 dari total 16 roadshow. AKI kali ini menunjukkan prestasi dalam pemulihan ekonomi dan penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense