Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berkolaborasi Ciptakan Pasar Untuk UMKM Di Sulawesi

Sandiaga Promosikan Aplikasi Belanja Anoa

Sabtu, 27 Agustus 2022 11:10 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi UMKM peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Mall Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (27/8).  Saat mengelilingi booth peserta AKI, ada yang menarik perhatian Sandiaga, yaitu aplikasi transportasi online dan belanja online bernama Anoa.
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi UMKM peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Mall Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (27/8). Saat mengelilingi booth peserta AKI, ada yang menarik perhatian Sandiaga, yaitu aplikasi transportasi online dan belanja online bernama Anoa.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Mall Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Dalam kegiatan tersebut Sandiaga menghampiri berbagai stand UMKM, mulai dari kuliner hingga aksesoris. Saat mengelilingi booth peserta AKI, ada yang menarik perhatian Sandiaga, yaitu aplikasi transportasi online dan belanja online bernama Anoa. Aplikasi buatan anak Kendari tersebut mampu memberikan solusi kepada masyarakat dalam hal digitalisasi. 

"Aplikasi Anoa ini merupakan aplikasi yang memberikan banyak solusi kepada masyarakat dalam menghadapi tantangan digitalisasi. Mudah-mudahan karya anak bangsa bisa terus maju," kata Sandiaga, Sabtu (27/8).

Baca juga : Sandiaga Dorong Kemandirian Ekonomi Pesantren

Hadirnya aplikasi Anoa sebagai solusi masyarakat Kendari, Sandiaga tidak ingin aplikasi ini hanya dikenal di wilayah Sulawesi saja melainkan harus dikenal di seluruh Indonesi. Dengan begitu, Sandiaga akan bantu promosikan aplikasi Anoa tersebut kepada publik. 

"Mereka bagus memberi nama Anoa yaitu hewan endemik yang ada di Sulawesi dan khususnya juga ada di Konawe Selatan dan di Moramo. Ini juga fiturnya semakin berkembang dan tadi hasil launchingnya kita akan bantu promosikan," kata Sandiaga. 

Sementara itu Lukmanul Hakim, Owner dari Anoa mengatakan, salah satu kendala dalam menjalankan aplikasi tersebut adalah promosi, hal tersebut masih sulit dan membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Namun, dengan adanya promosi dari Sandiaga, itu bisa membantu memperkenalkan aplikasi Anoa miliknya. 

Baca juga : Revitalisasi Pendidikan Pancasila untuk Patahkan Narasi Negara Thaghut

"Sangat senang karena aplikasi saya langsung dipromosikan sama Pak Sandi. Ini menjadi salah satu promosi terbesar untuk aplikasi Anoa," kata Lukman.  

Ia berharap kedepannya akan ada sponsor ataupun investor yang mendaftar di aplikasinya. Ia juga mengaku bangga menjadi salah satu peserta AKI 2022, karena aplikasi buatannya bisa dipromosikan. 

"Kita berharapnya ada sponsor-sponsor, Pemerintah, maupun para investor yang masuk kami terima dan saya juga bangga menjadi salah satu peserta AKI ini karena ini menjadi satu ajang promosi aplikasi kami," kata Lukman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.