BREAKING NEWS
 

Jualan `Prabowo Capres, Petani Makmur`

Gerindra Ditanya Nasib Food Estate

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 4 September 2022 07:30 WIB
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: dok. Gerindra).

 Sebelumnya 
Nyinyiran lebih pedas diungkapkan mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Dia khawatir pernyataan Muzani itu ditafsirkan seolah-olah menihilkan peran Pak Jokowi dalam menyejahterakan petani. Padahal, bosnya dan Jokowi sedang bekerja bersama di kabinet. “Inilah rancunya presidensialisme kita. Pak jokowi dan Pak prabowo ada di kabinet yang sama. Padahal,” ujar @Fahrihamzah.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menugaskan Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan mengurus Food Estate. Prabowo mendapat tugas pada lumbung pangan singkong. Dia pun menargetkan akan ada 30.000 hektar lahan yang ditanami singkong di Kalimantan Tengah pada tahun 2021.

Baca juga : Muzani: Prabowo Dan Gerindra Komit Sejahterakan Petani

Lalu jumlahnya akan terus meningkat sampai 1,4 juta di akhir 2025. Lalu bagaimana kondisi Food Estate di Kalimantan Tengah? Misalnya di Pulau Pisang, Kalimantan Tengah, persoalannya masih sama. Yaitu perkembangan teknologi, biaya operasional produksi, infrastruktur dan pemasaran hasil panen belum memadai.

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menilai Food Estate di Kalimantan Tengah yang terbengkalai menambah daftar panjang cerita kegagalan proyek lumbung pangan. Pasalnya, program Food Estate secara historis, sejak masa Presiden Soeharto, tak pernah mendulang cerita sukses.

Baca juga : Anak Banteng Diajari Naik Kuda

Sekarang cerita kegagalan itu diulang lagi Seperti tidak belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya,” kata Pengkampanye Hutan dan Kebun Walhi, Uli Arta Siagian. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense