Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muzani: Prabowo Dan Gerindra Komit Sejahterakan Petani

Jumat, 2 September 2022 21:21 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Petani Jember, di City Forest Jember, Jawa Timur, Jumat (2/9). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Petani Jember, di City Forest Jember, Jawa Timur, Jumat (2/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menceritakan, salah satu faktor pendorong Prabowo Subianto mendirikan partai karena ingin memberikan kesejahteraan kepada para petani.

Semangat itu, membuncah ketika Prabowo menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Kala itu, Sang Ketum melakukan aksi nyata untuk kaum tani. Mulai dari advokasi, hingga berupaya mendongkrak kesejahteraan para petani.

"Singkat cerita tidak mungkin ini terjadi kalau tidak dengan politik. Maka pengalaman beliau memimpin HKTI menjadikan semangat beliau untuk membangun partai," ujar Muzani, saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Petani Jember, di City Forest Jember, Jawa Timur, Jumat (2/9).

Berbicara di hadapan para petani kopi, tembakau, tebu, hingga edamame, Muzani dengan rinci menceritakan bahwa Prabowo sangat peduli dengan petani, nelayan, orang kecil dan terpinggirkan. Singkatnya, Prabowo bertemu seseorang bernama H. Arum Sabil.

Baca juga : Walkot Pusat Puji Komitmen KONI DKI Sejahterakan Atlet

"Jadi, H. Arum Sabil itu adalah salah satu inspirator berdirinya Partai Gerindra," sebutnya.

Itu sebabnya, menurut Muzani, Partai Gerindra bukan hanya sebuah kendaraan politik. Tetapi, alat perjuangan bagi kesejahteraan para petani, nelayan, dan juga rakyat kecil yang mencari keadilan.

"Itulah semangat Pak Prabowo menyumbangkan tenaga pikirannya bahkan hartanya untuk kebangkitan para petani dan nelayan serta rakyat miskin," katanya.

Bagi Prabowo, kata Muzani, bangsa dan negara ini telah memberikan banyak hal. Maka, di sisa usianya, Prabowo dinilai akan fokus untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa.

Baca juga : Menpora: Naturalisasi Jordy Dan Sandy Program Jangka Pendek

Wakil Ketua MPR itu melanjutkan, jika rakyat menghendaki adanya perbaikan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani serta nelayan, maka Pemilu 2024 menjadi hal yang paling menentukan.

Nah, untuk merealisasikan perjuangan itu maka diperlukan sosok Prabowo sebagai pemimpin bangsa ini di pesta demokrasi mendatang. Sosok Prabowo, dianggap menjadi penentu kebangkitan Indonesia raya di tengah ancaman krisis pangan dan ketidakpastian global.

"Kalau kemudian kita semua bertekad agar 2024 menjadi era petani, petani makmur, petani kuat, negara kuat maka Pak Prabowo Presiden 2024," semangatnya.

Dirincikannya, bangsa ini memiliki jumlah petani yang banyak, tanahnya subur, negerinya terampil. Tiga faktor itu saja bisa menjadi alternatif penyangga kebutuhan pangan dunia.

Baca juga : Muzani: Capres Gerindra Tunggal, Prabowo Subianto!

"Bapak-bapak tidak usah khawatir. Komitmen Partai Gerindra, komitmen Pak Prabowo terhadap kemajuan dan peningkatan kesejahteraan petani tidak akan bergeser," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.