Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo Jadi Capres Dari Gerindra

Relawan Anies Nggak Ngeper

Minggu, 21 Agustus 2022 08:00 WIB
Ketua Umum GPMI, KH. Syarief Hidayatulloh. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum GPMI, KH. Syarief Hidayatulloh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Anies Baswedan tetap fokus mengusung jagoannya di Pilpres 2024. Mereka sama sekali tak terganggu dengan pencapresan Prabowo Subianto oleh Partai Gerindra, yang baru saja dideklarasikan.

Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), salah satu Relawan Anies Baswedan meyakini, pemilih pada Pilpres 2024 akan menentukan suara dengan cermat. Dikatakan, Anies punya tawaran menarik sebagai pendatang baru. Selain tentu integritas dan prestasinya yang gemilang selama berkiprah hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta

Baca juga : Capres Dari Kalangan Militer Patut Diperhitungkan Untuk 2024

“Kami relawan diberi pesan agar tidak menjatuhkan lawan siapa pun itu. Sehingga biarkan masyarakat yang memilih dengan cermat. Saya yakin karena Pak Anies menawarkan kebaruan, maka segmen pemilihnya lebih luas dari yang lain,” ungkap Ketua Umum GPMI, KH. Syarief Hidayatulloh kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Syarief yakin, Anies bisa merebut suara pemilih Prabowo yang kecewa, pemilih anyar, dan pemilih Jokowi. “Kalau mau teliti, sejumlah kader partai di ibu kota yang gencar dan hobi kritik Anies, kini mendukung beliau. Tak usah disebutlah partainya,” ucapnya.

Baca juga : Tak Hadir Di Rapimnas Gerindra, Ke Mana Fadli Zon?

Dewan Pembina Relawan IM Anies ini menyakini, jagoannya bakal menarik hati milenial dan pemula, yang akan jadi mayoritas pemilih dalam Pemilu 2024. Ini yang tak dimiliki calon lawas.

Apalagi, jaringan relawan Anies juga telah merambah ke seluruh pelosok Nusantara dan kebanyakan diisi kaum milenial. “Kita ke kandang yang bukan basis Anies di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan lain-lain. Alhamdulillah anak-anak muda antusias. Apalagi yang kami adakan kegiatan kreatif yang menarik mereka,” tuturnya.

Baca juga : Prabowo-Imin Makin Mesra, Elektabilitas Gerindra-PKB Ungguli KIB

Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) La Ode Basir juga tak membantah Anies bakal rebutan suara di basis massa Prabowo di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Dikatakan, Mayoritas pemilih Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Pilkada DKI 2017 ini berasal dari Gerindra. Maka, harus diakui pemilih Gerindra lebih menjatuhkan pilihan calon yang diusung parpol.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.