BREAKING NEWS
 

Buntuti Banteng Di Bursa Parpol

Gerindra Kecipratan Efek Pencapresan Prabowo

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 28 September 2022 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus membayang-bayangi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam bursa parpol menjelang Pemilu 2024.

Hasil survei terkini Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menyebutkan, Gerindra meraih posisi kedua di bawah PDIP dengan raihan angka elektabilitas sebesar 16,9 persen.

Baca juga : Prabowo Moncer Di Bursa Pilpres, Gerindra Untung Dampak Ekor Jas

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko bilang, banyak faktor partainya kian moncer di bursa parpol. Selain karena ketokohan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang juga moncer di bursa Pilpres 2024, juga karena kinerja baik politisi partai di Senayan.

“Faktor utamanya tentu karena Pak Prabowo, selanjutnya karena publik melihat kerja keras wakil kita di Senayan yang pro terhadap rakyat,” ujar Hendarsam kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Gerindra Ketiban Untung

Dikatakan, Partai Gerindra konsisten membela rakyat. Misalnya, menolak wacana penghapusan pelanggan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA) maupun menaikkan daya listrik 450 VA menjadi 900 VA. “Kami melihat masyarakat sudah cerdas menilai partai yang berpihak kepadanya,” ungkapnya.

Selanjutnya, keberatan terhadap rencana konversi gas 4 kilogram (kg) menjadi kompor listrik. Hal itu dipertegas Sekretaris Jeneral Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat berpidato di acara pelantikan pengurus DPC Gerindra Cianjur.

Baca juga : Jokowi Lengket Dengan Prabowo, Gerindra Tak Mau Geer

Contoh lainnya, ketika Pemerintah menaikkan harga BBM. Politisi Gerindra di Senayan juga mengkritisi kebijakan tersebut. “Jadi, kita hingga kapanpun akan berjuang untuk rakyat, sebagaimana ditegaskan Ketum Prabowo,” pungkasnya.

Adsense

Untuk diketahui, survei LSJ terkini menempatkan Gerindra di posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 16,9 persen dibawah PDIP di posisi puncak dengan angka 22,8 persen. Di posisi ketiga, ada Partai Golkar 10,3 persen, Partai Demokrat 10,1 persen, dan PKS 7,4 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense