Dewan Pers

Dark/Light Mode

Resmi Kantongi Restu Gerindra

Gus Haris Makin Mulus Maju Pilkada Probolinggo

Selasa, 6 September 2022 07:45 WIB
Muhammad Haris. (Foto: TIMES Indonesia)
Muhammad Haris. (Foto: TIMES Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jalan Muhammad Haris semakin mulus menuju Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Probolinggo. Pria yang akrab disapa Gus Haris ini sudah mengantongi surat tugas dari Partai Gerindra.

Momen penyerahan surat tugas ini berlangsung usai Dialog Kebangsaan di Pondok Pesantren Nurul Jadid dan Pondok Pesantren Nurul Qodim, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (3/9).

Surat tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada Ketua Dewan Pimpian Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo Ahmad Zubaidi, yang disaksikan oleh Gus Haris dan Sekretaris DPC Gerindra Mahrus Ali.

Berita Terkait : Gerindra Muluskan Pencapresan Prabowo

Surat Tugas tersebut dikeluarkan langsung oleh Dewan Pimpian Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, dengan Nomor: JR/8-138/A/DPD-GERINDRA/2022 yang diteken Ketua DPD dan Sekretaris Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Kharisma Febriansyah.

Diungkapkan Zubaidi, Surat Tugas tersebut merupakan inisiasi DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo. Antusiasme masyarakat, membuat DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo menyetujui pencalonan Gus Haris untuk bertarung sebagai calon bupati Probolinggo.

“Kita mengusulkan nama Gus Haris pada DPP melalui DPD Gerindra Jawa Timur. Alhamdulillah, hari ini surat tugas turun, dan Gus Haris sudah resmi menjadi calon bupati Probolinggo 2024 yang diusung Partai Gerindra,” terang Zubaidi.

Berita Terkait : Muzani Yakin Bogor Basis Massa Gerindra Dan Prabowo

Usai penyerahan Surat Tugas, sambung dia, DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo dan DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Probolinggo langsung tancap gas mensosialisasikan Gus Haris kepada masyarakat. “Sehingga, masyakarat yang mendesak pada Gus Haris untuk maju sebagai calon bupati Probolinggo sudah terjawab. Apa partainya? Jawab saja Partai Gerindra,” cetusnya.

Ke depan, lanjut Zubaidi, pihaknya tinggal melakukan konsolidasi dengan partai lain untuk menyamankan visi dan misi di Kabupaten Probolinggo. Namun, Partai Gerindra akan tetap fokus pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Periode 2024-2029.

Di tempat yang sama, Muzani memastikan, hanya Gus Haris yang dicalonkan Gerindra sebagai calon bupati Probolinggo. Karenanya, ia memberikan tantangan kepada kader Gerindra untuk mendapatkan 10 kursi pada Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo. “Supaya pencalonan Gus Haris ini berjalan mulus,” katanya.

Berita Terkait : PKB-Gerindra Isyaratkan Berkongsi Di Pilkada Sulsel

Gus Haris mengaku, saat ini sudah banyak masyakarat yang membuat wadah demi kemenangan dirinya sebagai calon bupati Probolinggo. “Banyak relawan yang memasang gambar saya, jadi tanpa disuruh relawan itu jalan sendiri,” ungkapnya.

Tak sampai di situ. Ia yakin, relawan yang mendukung dirinya akan bermunculan. “Kemarin ada relawan Laris dan lainnya. Ini ada lagi yang apa namanya. Pokoknya dua relawan ini akan muncul lagi,” pungkasnya. ■