Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Yang Akan Dibahas Puan Saat Ketemu Airlangga Dan Prabowo

Jumat, 2 September 2022 23:26 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan sejumlah isu yang akan dibahas dalam agenda safari politik Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ke Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Hasto menyebut, Puan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk membahas situasi perekonomian saat ini.

"Kalau dengan Pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai Ketua Umum Golkar, juga sebagai Menko Perekonomian," kata Hasto di sela Mukernas Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) di Jakarta, Jumat (2/8).

Baca juga : Puan Bakal Temui Airlangga Hartarto, KIB Tetap Solid

Sementara itu, kata Hasto, Puan akan berbicara seputar pertahanan saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat.

Hal itu menurutnya karena kapasitas Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai Menteri Pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," ujarnya.

Baca juga : Sandi Diledek Orang-orang Prabowo

Hasto menyatakan, PDI Perjuangan melalui Puan berperan sebagai tamu ketika bersilaturahmi ke Partai Golkar dan Partai Gerindra. 

Hasto menganalogikan bahwa PDIP ibarat mengetuk pintu rumah Partai Golkar maupun Partai Gerindra dan menunggu dibukakan oleh tuan rumah.

"Namun, segala rencana pertemuan itu disebut harus melihat situasi agar berjalan lancar. Situasi yang dimaksud, misalnya seperti kesesuaian hari dan cuaca," ucapnya.

Baca juga : Sandi Nekat Melawan Prabowo

Hasto juga menanggapi pertanyaan wartawan dengan ringan soal rencana Puan yang diagendakan akan berkuda bersama Prabowo di Hambalang. Hasto menyatakan dirinya menyetujui kegiatan tersebut. "Tentu (setuju), kan shio saya kuda," kelakar Hasto.

Untuk diketahui, Puan direncanakan akan mengunjungi Partai Golkar dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sementara pada kunjungan ke Partai Gerindra, Puan juga akan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Safari politik Puan sebelumnya adalah ke Partai NasDem dan bertemu dengan Surya Paloh. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.