BREAKING NEWS
 

Refleksi Sumpah Pemuda

Hima Persis: Usia Muda Adalah Kekuatan

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Selasa, 1 November 2022 11:22 WIB
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Hima Persis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) menggelar refleksi Hari Sumpah Pemuda ke-94, dengan dialog bertemakan "Strategi dan Proyeksi SDM Unggul dalam Menghadapi Krisis Multidimensi", di Hotel Balairung, Jakarta, Jumat (28/10).

Ketua Pelaksana Rizal Faturohman, dalam laporannya mengatakan, pihaknya mengangkat tema tersebut karena saat ini dunia sedang menghadapi krisis multidimensi.

Baca juga : Kepala BPIP: Musik Adalah Pemersatu Bangsa

"Hari ini dunia sedang menghadapi krisis multidimensi. Krisis ekonomi, krisis lingkungan, krisis energi, pangan, bahkan generasi Z pun sedang menghadapi krisis mental dengan adanya istilah kaum rebahan," ujar Rizal, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (1/11).

Adsense

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengatakan, usia muda hari ini adalah sebuah kekuatan. Karena itu, tidak perlu banyak mengeluh.

Baca juga : Kapolri Ajak Mahasiswa Dan Kaum Muda Sebarkan Moderasi Beragama

"Usia muda hari ini, ayo sama-sama kita belajar, kita bangun Hima Persis, sebagaimana Hima Persis membuat ruang aktialisasi untuk menciptakan banyak potensi dan SDM, untuk perkembangan jamiyyah serta bangsa kita," ujar ilham.

Dalam pidatonya, Ilham menegaskan, generasi muda memiliki dua tantangan yang harus disiapkan dalam memberikan jawaban ke depan, yakni tantangan internal dan tantangan eksternal.

Baca juga : Menteri Siti Ajak Generasi Muda Bergaya Hidup Ramah Lingkungan

"Tantangan internal di Persatuan Islam adalah bagaimana dalam satu abad Persis kita memberikan pikiran transformatif untuk memberikan kontribusi. Tantangan eksternal kita ke depan bagaimana memanfaatkan teknologi agar rahmatan lil alamiin supaya menjadi maslahat untuk umat," ujar Ilham.

Di akhir pidatonya, Ilham mengajak, di momentum Hari Sumpah Pemuda, merenungi bahwa dari sekian tantangan, bahwa perlu dilakukan dengan kedisiplinan eksekusi program dari Pimpinan Pusat Hima Persis sampai di level Pimpinan Komisariat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense