BREAKING NEWS
 

BPAGK Kukar Ajak Rakyat Kaltim Dukung IKN

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Selasa, 15 November 2022 12:09 WIB
Ketua Badan Persekutuan Antar Gereja Kristen Kabupaten Kutai Kartanegara (BPAGK Kukar), Pdt Mikha Agus Widiyanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Persekutuan Antar Gereja Kristen Kabupaten Kutai Kartanegara (BPAGK Kukar), Pdt Mikha Agus Widiyanto mewakili seluruh umat Kristen di Kabupaten Kukar berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan terkait dengan kebijakan Kepala Negara itu yang tengah memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

"Mewakili umat Kristen dan tentunya masyarakat Kalimantan Timur, mengucapkan banyak terima kasih atas dikeluarkannya keputusan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo yang menetapkan ibukota IKN di Provinsi Kalimantan Timur," kata Pdt Mikha dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (15/11).

Menurutnya, kebijakan Presiden Joko Widodo tersebut sudah sangat tepat dan memenuhi harapan besar rakyat Kalimantan.

Baca juga : Aruna Gelar Pesta Rakyat Dan Bakti Sosial Untuk Ratusan Nelayan

"Kepindahan dan pembangunan IKN bagaikan sebuah mimpi, sehingga timbul rasa haru dan kebanggaan, sehingga keputusan pemindahan IKN tentunya patut diapresiasi yang luar biasa terhadap Presiden Jokowi," ujarnya.

Ia menilai, respon publik dengan mengunjungi titik 0 IKN Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam paser Utara (PPU) menjadi bukti kemajuan progres pembanguan IKN tersebut.

Adsense

"Keberadaan IKN di Kaltim dan tingginya animo kunjungan warga ke titik 0 IKN merupakan bukti kemajuan pembangunan dan kerukunanan bangsa Indonesia," imbuhnya.

Kemudian, dosen Sekolah Tinggi Teologi (STT) Kutai Kartanegara itu menyampaikan, bahwa progres pembangunan IKN sudah tampak dengan dibangunnya infrastruktur penunjang. Dari mulai akses jalan, jembatan, bendungan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal).

Baca juga : PGRI Kukar Dorong Pembangunan Sekolah Bertaraf Internasional Di IKN

"Ini adalah salah satu hal yang menjadi faktor penentu mengapa kami selaku tokoh agama di Kukar sangat yakin dan optimis bahwa pembangunan IKN akan lancar dan aman serta sesuai jadwal sudah diagendakan oleh Presiden Jokowi," tandasnya.

Diterangkannya, infrastruktur jalan merupakan salah satu penentu keberhasilan pembangunan di suatu daerah. Jika infrastrukturnya baik, maka aktivitas ekonomi masyarakatnya juga akan baik.

"Keberhasilan pembangunan IKN ini impact-nya bukan hanya dirasakan oleh masyarakat Kaltim yang multi etnis dan beranekaragam sosial budayanya, namun juga berdampak positif bagi kerukunan antar umat beragama di Indonesia," tambahnya.

Oleh sebab itu, ia pun mengajak seluruh entitas masyarakat di Kalimantan Timur untuk memastikan program pembangunan IKN berjalan lancar.

Baca juga : Begini Cara AHY Menikmati Quality Time Bareng SBY

"Keberadaan IKN di Sepaku PPU dan Kukar tentunya bagi warga Kalimantan Timur wajib terus dikawal dan sama-sama bergandeng tangan, agar supaya program pembangunan IKN ini bisa terwujud dengan baik," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense