Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aruna Gelar Pesta Rakyat Dan Bakti Sosial Untuk Ratusan Nelayan

Rabu, 2 November 2022 18:06 WIB
Foto: Dok. Aruna
Foto: Dok. Aruna

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Aruna gelar pesta rakyat yang melibatkan ratusan Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir di Aruna Hub Aceh dan Berau, Kalimatan Timur, Sabtu (29/10).

Rangkaian pesta rakyat terdiri dari beberapa kegiatan seperti Aksi Bersih Pantai, Bazar Aruna Kios dan Cek Kesehatan Gratis. Aksi bersih pantai mengajak pemuda pesisir dan Nelayan Aruna untuk terlibat langsung dalam mewujudkan komitmen Aruna dalam menjaga keseimbangan dan keberlanjutan ekosistem laut serta komoditas di bawah air.

Baca juga : Erick: Gerakan Musisi Dunia Untuk Perdamaian Siap Mengawali G-20

“Kami menyelenggarakan ini agar menjalin kebersamaan antar Nelayan Aruna dengan masyarakat pesisir. Aksi bersih pantai dipilih karena kami menilai Laut adalah sumber kehidupan bagi banyak orang sehingga perlu dijaga dan dilestarikan," ujar CoFounder & Chief Sustainability Aruna Utari Octavianty dalam keterangannya, Rabu (2/11).

Ia berharap melalui kegiatan ini, semangat kompak dan kolaborasi harus terus terjalin antar Nelayan Aruna, masyarakat pesisir serta Nakama Aruna.

Baca juga : Menpora Ajak Pelajar Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Sesuai dengan fokus Aruna dalam hal mensejahterahkan Nelayan Aruna, rangkaian pesta rakyat juga diisi dengan bazar Aruna Kios yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga miring.

Di samping itu, Aruna juga memfasilitasi nelayan serta masyarakat pesisir untuk melakukan cek kesehatan gratis.

Baca juga : HR Path Siapkan NUBO Untuk Bantu Pelaku Usaha Bangkit

“Saya senang bisa bergabung menjadi nelayan Aruna, banyak hal positif yang saya rasakan dengan menjadi bagian dari Aruna. Bazar murah ini juga sangat membantu saya untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah. Terima kasih Aruna,” ujar salah satu Nelayan Aruna, Harmoko. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.