Dark/Light Mode

Gerak Jabar Ajak Masyarakat Lawan Isu Kebangkitan PKI

Sabtu, 24 September 2022 17:13 WIB
Pembina Gerakan Rakyat Anti Komunis Jawa Barat (Gerak Jabar) Edwin Senjaya, usai membuka Apel & Orasi Kebangsaan di Lapangan Batununggal Indah, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).
Pembina Gerakan Rakyat Anti Komunis Jawa Barat (Gerak Jabar) Edwin Senjaya, usai membuka Apel & Orasi Kebangsaan di Lapangan Batununggal Indah, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan atau paham ideologi komunis di Indonesia saat ini mulai terlihat baik melalui gerakan radikalisme, media sosial dan lainnya. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat mengkokohkan kepercayaan kepada Pancasila.

"Tanpa adanya semangat nasionalisme dan bela negara, keutuhan NKRI dapat terancam dan terkikis," kata Pembina Gerakan Rakyat Anti Komunis Jawa Barat (Gerak Jabar) Edwin Senjaya, usai membuka Apel & Orasi Kebangsaan di Lapangan Batununggal Indah, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Edwin, kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan cinta Tanah Air dan mewaspadai tumbuhnya paham komunisme ditengah masyarakat.

Baca juga : BNPT Ajak Masyarakat Ikut Lawan Propaganda Radikal Di Medsos

“PKI-nya sudah dilarang, paham komunisnya sudah dilarang, tapi bisa saja berubah menjadi bentuk baru dan masuk ke elemen masyarakat, institusi di negeri ini. Maka itu, dengan apa yang kami lakukan bisa mengingatkan masyarakat untuk waspada dengan bahayanya paham komunisme,” ujar Edwin.

Yang utama dalam menangkal paham komunisme, diutarakan Edwin, adalah memerkuat persatuan antar anak bangsa apapun agama, suku maupun budayanya.

Selain itu, sambung dia, mensejahterakan rakyat menjadi kunci dalam membendung paham komunis.

Baca juga : WTP, Kementerian ATR Pastikan Layanan Bebas Pungli Dan Korupsi

“Karena kalau belum sejahtera, masyarakat mudah dimasukin paham maupun ideologi apapun yang bisa mencelakakan. Apalagi kita tahu sekarang kondisi masyarakat sedang tidak baik-baik saja,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Bandung.

Edwin mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan Gerak Jabar untuk melawan paham-paham yang mengancam dan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk terorisme dan separatisme.

“Saya mengimbau masyarakat Kota Bandung pada khususnya untuk bersatu, panceg dina galur, akur jeung dulur, silih asah, silih asih, silih asuh, silih wangikeun,” tukasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.