BREAKING NEWS
 

Heru Budi Hartono Rombak Birokrasi

Aksi Pj Gubernur Jakarta Disorot Pegiat Dunia Maya

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Senin, 12 Desember 2022 06:35 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Dok. Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono jadi sorotan publik. Pasalnya, Heru melakukan perombakan birokrasi.

Sejak dilantik pada 17 Oktober lalu, Heru mulai merombak birokrasi. Alhasil, ada yang protes dengan aksinya itu, karena terkesan menggeser posisi yang sudah ada.

Mulai dari mencopot Dirut MRT Jakarta, Komisaris PT LRT Jakarta, Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Mattali.

Teranyar, Heru mengganti tagline Jakarta yang ada di era Anies Baswedan, yakni “Jakarta Kota Kolaborasi” dengan tagline baru “Sukses Jakarta Untuk Indonesia.”

Baca juga : Pj Gubernur Jakarta Gercep Tangani Banjir

Di jagat maya, netizen terbelah menyikapi aksi Heru. Ada yang membela, ada juga yang protes.

Akun @Poison_hijab membela Heru Budi. Dia bilang, Pj Gubernur mempunyai tugas dan wewenang yang sama persis seperti gubernur hasil pilkada. Sehingga, mengganti sesuatu di dalam birokrasinya hal yang sudah lazim di pemerintahan.

“Apalagi semua sudah diatur oleh undang-undang. Jadi jangan lebay,” katanya.

Akun @DiptraD bilang, selama lima tahun Jakarta dipimpin Anies Baswedan bukan malah maju, tapi mundur. Sehingga, yang dilakukan Pj Heru adalah pembersihan kota menuju lebih baik.

Baca juga : Airlangga: MPO Harus Bikin Golkar Nomor Wahid Di Dunia Maya

“Pemimpin harus begitu donk, berani melakukan yang benar dan buang yang kurang ajar,” tukas @AjiLembu.

Akun @wrahadian2 menilai, banyak orang terharu melihat Pj Gubernur DKI Jakarta yang berani membangun kembali Kota Jakarta dari ketidakpastian.

Kata @Magna_of, semakin lama Heru Budi bekerja untuk Jakarta, semakin kelihatan mantan gubernur sebelumnya tidak bisa kerja.

Adsense

“Dukung Pak Heru, sungai dan got sekarang sudah pada bersih,” timpal @Merahpu88. “Heru Budi adalah sosok pemimpin daerah yang memulai kerjanya dengan aksi kerja nyata, “Not talk only,” kata @Paulus_willy.

Baca juga : Kolaborasi Dan Edukasi Masif Mampu Bendung Hoax Di Dunia Maya

Akun @BerfikirRasional melihat ada ketidakdewasaan dalam berpolitik di negeri ini. Dia menilai, sekarang iPj Gubernur Jakarta rasa oposisi yang menggantikan pemenang pilkada sebelumnya. “Siklusnya gini aja terus. Kapan majunya Indonesia,” kritiknya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense