BREAKING NEWS
 

Siap Maju Jadi Cagub Sumut

Ijeck Sebut Gubernur Edy Alergi

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ERWIN TAMSAL
Senin, 26 Desember 2022 07:50 WIB
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah alias Ijeck, dengan Gubernur Edy Rahmayadi sepertinya sedang tidak baik. Bahkan, Ijeck mengatakan, eks Pangkostrad itu sudah alergi dengannya.

Hal itu disampaikan Ijeck saat penutupan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sumut di Medan, Jumat (23/12). Awalnya, saat akan menyampaikan sambutan, Ijeck diteriaki gubernur oleh kader Golkar yang hadir. “Musa Rajekhshah, gubernur,” ucap kader dalam acara.

Ia pun merespons hal itu dan mengatakan dirinya masih Wakil Gubernur Sumut. “Belum, belum, masih wakil gubernur. Nanti gubernurnya (Edy Rahmayadi) tambah alergi,” cetusnya.

Baca juga : Heru: Pj Gubernur Saja Sudah Berat

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan, Golkar akan mengusung Ijeck sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumut, jika Partai Golkar Provinsi Sumut dapat meraih 20 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Dengan jumlah kursi itu, Golkar bisa mengusung sendiri calon Gubernur Sumut.

“Sudah gaharu, cendana pula. Sudah tahu, bertanya pula,” ucap Airlangga saat ditanya, apakah Golkar pasti mengusung Ijeck jika mendapatkan 20 kursi di DPRD Sumut.

Adsense

Dalam penutupan Rapimda DPD I Partai Golkar Provinsi Sumut itu, Airlangga juga mem­berikan pesan kepada kader-kader Golkar di Sumut untuk bergerak di lapangan. Menurut dia, kesiapan dan kerja keras seluruh kader akan menentu­kan keberhasilan Partai Golkar dalam mencapai target di Pileg, Pilpres, hingga Pilkada mendatang.

Baca juga : Wagub Riza Dukung Penjabat Gubernur DKI Pilihan Jokowi

“Tadi, dalam rapat ditegaskan, konsolidasi dan persamaan itu penting untuk memenangkan pertarungan Pileg, Pilpres dan Pilkada. Targetnya sudah jelas, untuk DPR targetnya 20 persen atau 115 kursi, sementara DPRD Sumatera Utara 20 kursi, dan DPRD kabupaten/kota minimal sama 184 kursi,” jelas dia.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumut, Musa Rajekhshah menegaskan siap maju sebagai Cagub Sumut pada gelaran Pilkada mendatang. Namun, ia masih menunggu usulan Rapimda Partai Golkar Provinsi Sumut, dan persetu­juan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Sampai hari ini, saya memang belum mengutarakan secara langsung tentang sikap di Tahun 2024. Sebab, saya memegang amanah dan menjalankan tugas sebagai wakil gubernur,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekhshah, usai membuka Rapimda Partai Golkar Provinsi Sumut, di Medan, Rabu (21/12/2024).

Baca juga : Pamitan Jadi Wagub, Ariza Ajak Warga Jakarta Dukung Penjabat Gubernur

Menurutnya, sikap atau pen­calonan dirinya sebagai Cagub Sumut, akan diputuskan selelah Rapimda Partai Golkar Provinsi Sumut. Selain itu, keputusan tersebut juga perlu mendapat dukungan atau pengesahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Nanti, dalam Rapimda kami akan dengar dari aspirasi kawan-kawan, di daerah kabupaten/kota. Kalau itu sudah menjadi keputu­san partai, dan disetujui oleh DPP, ketua umum (Golkar), pastinya saya siap untuk maju di Pilkada Sumut 2024,” jelas dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense