Dark/Light Mode

Kalau Jadi Kawin Di Pilgub Sumut, Edy-Bobby Tak Terkalahkan

Rabu, 4 Mei 2022 14:19 WIB
Edy Rahmayadi (kiri) dan Bobby Nasution (Foto: Istimewa)
Edy Rahmayadi (kiri) dan Bobby Nasution (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Voxpol Research and Consultant, Pangi Syarwi Chaniago menyebut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, sebagai pasangan ideal untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

Dia bahkan menyebut, Edy-Bobby sulit mencari lawan, jika jadi dikawinkan.

"Pasangan yang cukup ideal. Kalau jadi, sulit dikalahkan," kata Pangi saat dihubungi RM.id, Rabu (4/5).

Baca juga : Telkom Hadirkan Kadin Tech Hub Untuk Bantu Pelaku Usaha

Edy-Bobby dinilai banyak memiliki kesamaan. Yang utama, punya pendukung fanatik. Berkat besarnya pengaruh mantan Pangkostrad dan menantu Presiden Joko Widodo itu.

"Dua tokoh ini cukup berpengaruh dan punya basis massa yang jelas segmennya, sebagai gubernur dan wali kota," jelaa Pangi.

Bisa lawan kotak kosong

Baca juga : Jelang Ramadan, KSP Pastikan Harga Sembako Akan Terkendali

Pangi menyebut, mencari lawan Edy-Bobby yang sepadan, bukan perkara mudah. Malah, bisa-bisa, keduanya melawan kotak kosong.

"Kalau dari segi modal elektoral, modal partai, serta logistik, rasa sulit untuk menghadirkan lawan tanding yang sebanding, untuk mengalahkan pasangan Edy Rahmayadi-Bobby Nasution sebagai cagub-cawagub Sumut 2024," urai Pangi.

Seiring santernya isu duet Edy-Bobby di Pilgub 2024, kedua tokoh tersebut terus menunjukkan kemesraan.

Baca juga : KSP Minta Kebijakan Bebas Karantina Bagi PPLN Tak Disalahgunakan

Teranyar, Bobby menyambangi rumah Edy untuk bersilaturahmi Lebaran. Sebelumnya, mereka melaksanakan shalat Idul Fitri bersama di Lapangan Merdeka, Medan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.