BREAKING NEWS
 

Wapres Harap Masjid Al Jabbar Jadi Pusat Pendidikan Alquran dan Pemberdayaan Ekonomi

Reporter : DIDDY RACHMAT RIDJADI
Editor : FAZRY
Jumat, 30 Desember 2022 17:09 WIB
Suasana di Masjid Al Jabbar. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengapresiasi Pemdaprov Jabar yang berhasil membangun sebuah masjid besar dan megah.

Wapres berharap Masjid Raya Al Jabbar bukan hanya sekadar bangunan masjid sebagai tempat peribadatan, tetapi juga sebagai wadah aktivitas masyarakat.

"Sejarah Islam telah mencatat peran signifikan masjid sebagai basis pembangunan peradaban, masjid bukan sekadar peribadatan tapi juga wadah aktivitas masyarakat. Proaktif dan pemberdayaan masyarakat di lingkungan sekitar," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutan virtual pada peresmian Masjid Al Jabbar, Jumat (30/12/2022).

Baca juga : Masjid Raya Al Jabbar, Cikal Bakal Perkembangan Peradaban Islam di Jawa Barat

Menurutnya, jika masjid optimal dikelola dan dimanfaatkan, maka dapat membangun karakter pribadi muslim berakhlak mulia dan ber keIndonesiaan.

"Diharapakan bukan tempat peribadatan tapi pusat pendidikan Alquran dan akhlakul karimah dan pemberdayaan ekonomi, sehingga bisa memberikan manfaat sebesar- besarnya bagi umat," tambahnya.

Diharapkan masjid Al Jabbar mampu mengembangkan kemaslahatan seluas- seluas dan melahirkan generasi emas penerus bangsa.

Baca juga : Resmikan Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil Tebar Benih Ikan dan Terbangkan Burung

Sementara itu Gubernur Jabar periode 2008 - 2018, Ahmad Heryawan (Aher) bersyukur akhirnya masjid selesai dibangun. Ahmad Heryawan sendiri tidak bisa datang langsung ke acara karena sedang umrah.

Namun Aher memberikan sambutan melalui rekaman video.

Adsense

"Ikut bersyukur bersama masyarakat Jabar, Masjid Al Jabbar yang kita tunggu - tunggu dan banggakan bersama diresmikan. Masjid ini namanya Al Jabbar, adalah salah satu Asmaul Husna keagungan Allah," ujarnya.

Baca juga : Megahnya Masjid Al Jabbar, Buah Karya Imajinasi Ridwan Kamil

"Saya bersyukur menjadi bagian dari pembangunan masjid, ikut merencanakan besama Kang Emil, kemudian menjadi progam berkelanjutan. Seperti itulah kita, kita tak bisa menyelesaikan sendiri, pasti generasi berikut akan melanjutkan. Saya berharap, Masjid Al Jabbar menjadi pusat ketakwaan masyarakat Jabar, selamat dunia akhirat lahir batin," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense