Dark/Light Mode

Resmikan Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil Tebar Benih Ikan dan Terbangkan Burung

Jumat, 30 Desember 2022 15:12 WIB
Masjid Al Jabbar. (IST)
Masjid Al Jabbar. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Hari ini meresmikan Masjid Raya Al-Jabbar yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Mesjid Al Jabar yang diklaim menjadi Mesjid termegah di Asia Tenggara.

Peresmian Masjid Al Jabbar yang dimulai dengan menebarkan benih ikan dan menerbangkan burung.

Baca juga : Pak Kapolda, Terjunkan Aja Pasukan Terbaik Densus 88

Acara peresmian selanjutnya diisi dengan tabligh akbar, usai shalat Jumat perdana di Mesjid Al Jabbar.

Dikatakan Kang Emil, perjalanan panjang pembangunan Masjid Raya Al Jabbar ini melibatkan banyak pihak dari berbagai kalangan.

Baca juga : Terpilih Jadi Dirjen, Silmy Bisa Berikan Terobosan Baru Di Imigrasi

"Membangun ini (Masjid Raya Al Jabbar) bukan superman tapi superteam. Bukan kerja saya, tapi kerja ribuan orang," jelasnya.

Masjid Raya Al-Jabbar merupakan spirit dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat. Hal tersebut ditandai dengan terdapatnya motif batik dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat dalam desain Masjid Raya Al-Jabbar.

Baca juga : Megahnya Masjid Al Jabbar, Buah Karya Imajinasi Ridwan Kamil

Meskipun lokasinya di Kota Bandung, Ridwan Kamil menegaskan ini adalah Masjid Raya Al-Jabbar.  

"Artinya, semua warga di Jawa Barat harus ada rasa memiliki. Apa simbolisasi bagian dari Jawa Barat merasa memiliki, secara desain saya tampung. Ada ragam hias motif batik di pintu-pintu yang jumlahnya ada 27, sehingga ada kebanggaan. Masjid Raya Al-Jabbar dihimpun dari semangat Ke-Jawa Barat-an," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.