BREAKING NEWS
 

Kasus Covid Lagi Tinggi

Turis China Diperketat Dong

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Senin, 2 Januari 2023 09:05 WIB
Warga memakai masker di stasiun kereta bawah tanah pada jam sibuk pagi hari, menyusul wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Beijing, China 20 Januari 2021. (Foto: REUTERS/Tingshu Wang)

 Sebelumnya 
“Kedatangan turis dari China wajib diperketat. Jangan sampai kita kecolongan seperti 3 tahun lalu,” kata @romy_ardius.

Akun @AlbertSolo2 mengatakan, kendati Presiden Jokowi resmi mencabut PPKM, pemakaian masker masih tetap diwajibkan. Dia juga bilang, Indonesia pertimbangkan untuk mewajibkan warga China yang masuk ke Indonesia, untuk melakukan tes PCR dan antigen setibanya di Indonesia.

“Imbas dari meledaknya kasus Covid-19 di China saat ini,” katanya.

Baca juga : Ledakan Covid Gila-gilaan Di China, Bisa Jadi Gudang Varian Baru

Akun @GMBersabda menilai, Presiden Jokowi terlalu terburuburu mencabut PPKM. Padahal, kata dia, kematian di China selama Covid yang beritanya ditutuptutupi mencapai 25.000 per hari. Belum lagi, kata dia, kematian di Jepang juga tertinggi saat ini.

“China ingin dunia tertular Covid,” tuding @GMBersabda.

Menurut @Iyok86615067, sebelum melakukan pencabutan PPKM, seharusnya Pemerintah menganalisa sumber virus Covid-19 yang muncul. Seperti negara-negara eropa yang melakukan pencegahan (menutup pintu masuk bagi wisatawan/warga China).

Baca juga : Kasus Covid Di China Melonjak, Rupiah Babak Belur

“Sehingga potensi dampak virus tersebut dalam suatu negara bisa diminimalisir. Itu yang penting,” ungkapnya.

Sementara, @anak_sarjana meminta publik tidak terlalu khawatir dengan kedatangan turis China. Menurutnya, pencabutan PPKM menjadi bukti bahwa Covid-19 tidak seganas dulu.

“Banyak juga video orang di China yang live menunjukkan keadaan di sana baik-baik saja,” ungkapnya.

Baca juga : Pandemi Jangan Terulang Kembali

Akun @reza_63 menegaskan, China merupakan negara yang bertanggung jawab. Mereka sendiri, kata dia, sudah membatasi pergerakan warganya, baik di dalam maupun keluar negeri dari epicentrum penularan Covid-19 di sana. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense