BREAKING NEWS
 

Kaesang Mau Berpolitik

Jokowi: Saya Nggak Akan Ikut-Ikut

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 29 Januari 2023 12:04 WIB
Presiden Jokowi saat kick off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/1). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Blak-blakan, Presiden Jokowi bicara soal keinginan putra bungsunya: Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik. 

Jokowi bilang, secara pribadi, Kaesang sudah mengungkap hal tersebut kepadanya.

"Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberi kebebasan kepada mereka. Saya tidak mempengaruhi, juga tidak memutuskan," kata Jokowi kepada awak media, usai kickoff Keketuaan ASEAN 2023 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1).

Presiden ke-7 RI ini menegaskan, tak akan mencampuri keputusan anak-anaknya. 

Baca juga : Jokowi Diyakini Tak Akan Undang Paloh

"Mereka sudah punya keluarga sendiri, harus bertanggung jawab, memutuskan sendiri. Saya nggak akan ikut-ikut," ucap Jokowi.

Keinginan Kaesang masuk dunia politik pertama kali disampaikan putra sulung Presiden Jokowi yang kini menjabat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pada Selasa (24/1).

Adsense

Kata Gibran, keinginan itu disampaikan Kaesang, saat Presiden Jokowi sedang pulang ke Solo.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget. Secara terbuka, dia menyampaikan kepada kami soal ketertarikan di politik," kata Gibran.

Baca juga : Prabowo Temui Jokowi Di Istana, Ngapain Ya?

Kabar ketertarikan Kaesang ke dunia politik, disambut gembira oleh sejumlah parpol. Antara lain, Gerindra dan PSI.

"Partai Gerindra menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Jokowi untuk terjun ke dunia politik, dan selalu membuka lebar pintunya, apabila Mas Kaesang ingin bergabung dan berjuang bersama-sama untuk rakyat Indonesia," kata Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono dalam keterangannya, Rabu (25/1).

Hal senada disampaikan Juru Bicara PSI, Cheryl Tanzil.

"Politik butuh darah segar, anak-anak muda dengan kreativitas dan imajinasi luas. Monggo, Mas Kaesang, bergabung dengan PSI. Kita bisa berjuang bersama, mempertahankan, dan meningkatkan segala kebaikan kebijakan yang telah dimulai,” kata Cheryl, Kamis (26/1). ■

Baca juga : Jokowi: Tunggu Saja

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense