Dark/Light Mode

Prabowo Temui Jokowi Di Istana, Ngapain Ya?

Jumat, 6 Januari 2023 12:40 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan keterangan kepada wartawan, usai petemuan keduanya, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019) sore. (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan keterangan kepada wartawan, usai petemuan keduanya, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019) sore. (Foto: Sekretariat Kabinet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hari ini mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Betul, (ada pertemuan) di Istana Merdeka," ungkap Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat dikonfirmasi, Jumat (6/1).

Apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut? Dahnil tak merinci. Dia hanya menerangkan, pertemuan itu merupakan agenda laporan rutin Prabowo sebagai Menhan kepada Jokowi.

Baca juga : Cepat Stop Turis China, Jangan Sampai Menyesal

"Laporan rutin terkait pemerintahan," ucapnya.

Pertemuan ini dilakukan di tengah menguatnya isu kocok ulang atau reshuffle. Sehari sebelumnya, Kamis (5/1), Presiden Joko Widodo menjawab singkat ketika ditanyakan soal reshuffle kabinet.

"Besok. Ya besok," kata Jokowi saat kunjungan kerja ke Dumai, Riau, Kamis (5/1).

Baca juga : Diam-diam Ketua KPK Ketemu Menko Polhukam, Ngapain Ya?

"Bisa Jumat, bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu," sambungnya.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat ditanyakan soal reshuffle kabinet saat berada di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 2 Januari lalu. Dia tidak memberikan jawaban pasti mengenai kapan reshuffle dilakukan.

"Tunggu saja, ditunggu saja," ujar Jokowi, kala itu.

Baca juga : Jokowi Bicara Harapan

Selain Prabowo, tampak juga beberapa menteri lain yang hari ini datang ke Istana. Di antaranya, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.