BREAKING NEWS
 

Punya Prestasi Cemerlang, Pengamat Nilai Erick Thohir Sebagai Figur Paling Menonjol

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 13 Februari 2023 20:17 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat Politik Yuari Prayanto buka suara terkait dengan sosok-sosok potensial untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menurutnya, ada satu sosok atau figur yang paling menonjol untuk menjadi calon wakil presiden dalam pesta demokrasi mendatang.

Tokoh yang dia maksud adalah Menteri BUMN Erick Thohir.  Erick dinilai sebagai sosok yang memiliki karakteristik rendah hati dan punya semangat tinggi.

Baca juga : Muhaimin Bertemu Airlangga, Pengamat: PKB Gabung KIB Lebih Realistis

Selain itu, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia atas kinerjanya yang sangat cemerlang.

Adsense

"Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini," ujar Yuari Prayanto, di Jakarta, Senin (13/2).

Dirinya menambahkan, Erick Thohir juga merupakan figur yang sangat visioner sebagai pemimpin di Indonesia. Hal ini terbukti dengan hadirnya banyak pencapaian di Kementerian BUMN.

Baca juga : Menteri Erick Dorong BUMN Jaring Investasi Di Luar Pasar Modal

Mulai dari peningkatan pendapatan, program pro kerakyatan, serta komitmen pemberantasan korupsi selama kepemimpinan Erick Thohir di BUMN.

"Erick Thohir banyak membawa ide cemerlang dan membuka wawasan masyarakat Indonesia," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, Erick Thohir telah membuat laba Kementerian BUMN mengalami peningkatan signifikan mulai dari Rp 13 triliun di 2020 menjadi Rp 124,7 triliun di 2021.

Baca juga : Puluhan Ribu Masuk Pasar Digital, Erick Thohir Dinilai Sukses Bantu Kembangkan UMKM

Lebih lanjut, berdasarkan data Kementerian BUMN triwulan III 2022, laba BUMN tercatat telah mencapai Rp 155 triliun dan memunculkan potensi kenaikan hingga Rp 200 triliun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense