BREAKING NEWS
 

Lewat Seminar Kreatif, Teman Sandi Berharap Angka Pengangguran Di Kalsel Berkurang

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 18 Februari 2023 13:23 WIB
Peserta seminar ekonomi kreatif yang digelar Teman Sandi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/2), dukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, maju ke Pilpres 2024. (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi relawan pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Teman Sandi, mengadakan seminar ekonomi kreatif di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/2).

Tujuannya, untuk meningkatkan keterampilan, sehingga berpeluang terciptanya lapangan pekerjaan dan meningkatnya perekonomian masyarakat.

Seminar ekonomi kreatif ini digelar di Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, dan berhasil menarik banyak peserta hingga mencapai ratusan orang.

Baca juga : Hadirkan Dapuria, Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Di Prabumulih Lebih Berdaya

Koordinator utama Teman Sandi Kalsel, Dwiky Abdullah, mengatakan, ada banyak manfaat dari seminar ekonomi kreatif ini.

Salah satunya, bisa membuka banyak lapangan kerja yang secara otomatis dapat mengurangi angka pengangguran, yang kemudian berefek pada meningkatnya ekonomi masyarakat.

Adsense

"Seminar ini dilakukan guna meningkatkan ekonomi masyarakat, serta meminimalisir angka pengangguran. Saya juga senang melihat besarnya antusias dan semangat para peserta mengikuti seminar yang diadakan Teman Sandi ini," kata Dwiky.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kerja Sama Pindad-Swasta Kembangkan Peluru Dalam Negeri

Di penghujung kegiatan, ratusan peserta yang mengikuti seminar tidak lupa mendeklarasikan dukungannya kepada Sandiaga Uno untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang.

Alfy, salah satu peserta seminar, meyakinkan para peserta lainnya untuk mendukung Sandiaga Uno.

"Ayo semuanya kita pilih pak Sandiaga, bisa kita lihat jika pak Sandi sangat peduli dengan perekonomian masyarakat dengan membuka banyak lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif," ujar Alfy.

Baca juga : Bhayangkara Vs Persija, The Guardian Tanpa Beban

Relawan Teman Sandi juga mengadakan kegiatan gotong royong di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel. Gotong royong ini diadakan guna membangun solidaritas antar sesama serta menjaga kebersihan lingkungan.

Teman Sandi berharap kegiatan yang diadakan di Kalsel ini bisa memberikan banyak manfaat serta dampak yang baik bagi para peserta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense