BREAKING NEWS
 

Soal Jembatan Indiana Jones

Basuki Lawan Uno

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : KRISTANTO
Jumat, 28 Desember 2018 13:25 WIB
Salah satu cuplikan Video “Jembatan Indiana Jones” Sandiaga Uno viral. Dalam video tersebut Cawapres nomor urut 02 ini menyinggung pentingnya pembangunan infrastruktur di desa. (Sumber: Youtube)

 Sebelumnya 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjelaskan, pembangunan jembatan gantung untuk penyeberangan tidak bisa dilakukan sekaligus karena jumlahnya yang sangat banyak. “Saya bilang, jembatan-jembatan gantung kan untuk menghilangkan 'Indiana Jones' itu," kata Basuki di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, kemarin.

Baca juga : ESDM Jamin Pasokan Listrik Di Labuan Bajo

Basuki tak menampik fakta masih ada jembatan penyeberangan di Indonesia yang kondisinya membahayakan dan belum layak. Masalahnya, semua orang tahu Indonesia negara luas sehingga pembangunan infrastruktur dilakukan bertahap. “Untuk jembatan gantung saja, itu berapa jumlahnya? Di Banten saja itu ada ribuan, apalagi jembatan di sawah gini,” jelas dia.

Baca juga : Jembatan Di Papua

Basuki mengaku sempat membaca langsung cuitan dan menonton video Sandi soal ini. Dia tidak mempermasalahkan. “Ya gak apa-apa. Tapi kalau ini sebenarnya belum apa-apa. Ada anak sekolah gelantungan di jembatan, itu yang lebih bahaya. Kalau ini masih bisa dilewati mobil,” ujar Basuki. [FAQ/BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense