BREAKING NEWS
 

Asyik, 4 April PNS Sudah Terima THR

Reporter : BHAYU AJI PRIHARTANTO
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 30 Maret 2023 08:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. (Foto: Tangkapan layar Youtube Kemenkeu RI).

 Sebelumnya 
Dia juga juga menghimbau kepada seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah agar diupayakan THR bisa diterima sebelum Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, pemberian THR dan gaji ke-13 ini merupakan wujud penghargaan atas kontribusi dan pengabdian aparatur negara dalam melayani masyarakat.

Harapannya dapat menjaga pertumbuhan ekonomi nasional dengan menambah daya beli masyarakat. “Ini sejalan dengan upaya pemerintah menambah bantuan sosial ke masyarakat yang paling rentan dalam menghadapi kenaikan harga pangan,” ucapnya.

Sementara itu, Azwar Anas mengatakan, pemberian THR dan gaji ke-13 merupakan bentuk penghargaan terhadap kontribusi seluruh aparat pemerintah. Soalnya mereka selama ini telah bekerja melayani publik. “Harapan kami ke depan semuanya bisa terus meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Baca juga : Asyik, Pengusaha Singapura Tertarik Nyawer Ke IKN

Pemerintah, lanjut Anas, juga berterima kasih kepada seluruh aparatur yang selama telah berkontribusi memberikan pelayanan publik terbaik. Salah satu bukti nyata kontribusi aparat pemerintah, tampak nyata lewat kerja keras dan gotong royong bersama semua elemen dalam penanganan pandemi Covid-19. Kerjasama tersebut membuat penanganan pandemi di Indonesia jadi salah satu yang terbaik di dunia.

IIndikator-indikator itulah yang ke depan jadi fokus penilaian reformasi birokrasi, sehingga kinerja birokrasi semakin berdampak ke masyarakat, sesuai arahan Presiden Joko Widodo,” beber Anas.

Pemberian THR ini pun jadi upaya pemerintah untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat. Dia optimis nantinya THR juga dibelanjakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Baca juga : Wusss, Polisi Antar Ginjal Pake Supercar

“Sehingga THR untuk aparatur negara, TNI, Polri, hingga pensiunan ini menjadi instrumen fiskal yang turut memperkuat pondasi pemulihan ekonomi kita,” ungkapnya.

Di dunia maya, keputusan pemerintah yang mencairkan THR lebih cepat dari biasanya disambut gembira wargenet. “Alhamdulillah, terima kasih ibu/bapak. Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selamat menjalankan ibadah puasa,” cuit @muhridwan. “Alhamdulillah terimakasih, bukan soal berapa, rejeki sudah Alloh yang atur,” timpal @KurniaElisa. “Nyayur nyayuuuuurrrr.. Gaji, THR, Gaji ke-13, Gaji lagi (tidak termasuk pajak). Kereeen!,” timpal @djulianivan88.

Namun tak sedikit juga warganet yang berkarta nynyir soal uang THR bagi PNS. Akun @AnggaPutraF misalnya, dia menilai pemerintah tidak adil karena memberi subsidi kepada masyarakat untuk pembelian mobil listrik. Tapi THR PNS dipangkas.

Baca juga : Sandra Dewi, Sering Usilin Suami Tercinta

“Mobil listrik di subsidi, kereta cepat dikasih tambahan 8T, keukeuh IKN tapi nggak ada tuh alasan ketidakpastian ekonomi akibat covid. Giliran THR ASN cuma 50 persen alasaannya ketidakpastian ekonomi akibat Covid,” cuitnya. “Enak benar ya PNS, bagi mereka yang honorer gimana,” sindir @Nurdianis101. “Apa kabar yang honorer,” timpal @shine_noeyz. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense