BREAKING NEWS
 

Rajut Silaturahmi Dengan BKM Al-hidayah

Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Sahur Bersama Di Langkat

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Selasa, 11 April 2023 15:34 WIB
Relawan ini mengadakan sahur dan zikir bersama para warga di Dusun Kampung Satu, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Sebrang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (11/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Wilayah Sumatera (Sumut) terus bergerak menebar berbagai kegiatan bermanfaat untuk masyarakat di bulan suci Ramadan. 

Relawan ini mengadakan sahur dan zikir bersama para warga di Dusun Kampung Satu, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Sebrang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (11/4).

Para relawan berkolaborasi dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Hidayah untuk penyelenggaraan kegiatan ini.

Koordinator Wilayah TGS Sumut, Zulpi Andika mengatakan, sahur dan zikir bersama ini diikuti oleh ratusan warga. Mereka mendapat menu santap sahur yang diberikan langsung oleh relawan TGS Ganjar Sumut. 

Baca juga : Rekatkan Tali Persaudaraan, Sahabat Ganjar Bukber Bareng Ratusan Santri Di Sidoarjo

Para warga yang biasanya melaksanakan sahur di rumah masing-masing, diajak untuk bisa berkumpul guna sahur bersama. Zulpi mengatakan, ini berguna untuk merajut silaturahmi di antara warga desa. 

"Tujuan selanjutnya adalah memperat tali silaturahmi. Sebagai umat Islam kami berbagi. Tidak hanya di berbuka, tapi juga saat sahur," ujar Zulpi. 

Dia menyebut, kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan nilai-nilai berbagi dalam ajaran agama Islam. Relawan ingin agar kegiatan berbagi makanan yang kerap dilakukan masyarakat di Bulan Ramadan, tidak hanya ada jelang buka puasa, namun juga untuk waktu sahur. 

Adsense

Selain sahur dan zikir bersama, kedatangan relawan TGS ke desa tersebut juga untuk memberikan bantuan pengeras suara dan puluhan mushaf Al-Qur’an untuk pihak BKM. 

Baca juga : Perkuat Basis Dukungan, Relawan Puan Surabaya Gelar Sahur Keliling Hingga Bukber

"Utuk memakmurkan masjid ataupun di pengajian. Untuk kemaslahatan umat, untuk lebih kita dorong melaksanakan syiar-syiar Islam," sebut Zulpi. 

Terus Tebar Jala Kebaikan

Relawan ini pun berkomitmen untuk terus menyebar jala kebaikan di hari-hari berikutnya pada Bulan Ramadan. Mulai dari berbagi takjil dan buka puasa bersama untuk masyarakat kecil, hingga menggelar acara pesantren kilat. 

"Ketika kami melihat kedermawanan Pak Ganjar, jadi kami terinspirasi untuk melaksanakan kegiatan ini. Dalam bentuk bakti-bakti sosial," imbuhnya.

Baca juga : Meriahkan Nuzulul Quran, Relawan Sedulur Saklawase Gelar Istighosah Bersama Warga Kendal

Salah satu tokoh masyarakat setempat Desa Mekar Sawit menyambut baik kedatangan relawan TGS Ganjar Sumut ke wilayahnya untuk mengadakan sahur bersama.  

"Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada tim relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar yang hari ini melakukan sahur bersama BKM Al-Hidayah, yang mana masyarakat sangat antusias dalam kegiatan sahur ini," katanya. 

Dia juga bersyukur atas bantuan pengeras suara dan mushaf Al-Qur’an yang telah diberikan relawan. Dia harap, agar para relawan bisa kembali hadir di wilayahnya dan memberikan bantuan untuk musala-musala yang kekurangan fasilitas penunjang ibadah para jemaah. 

"Ada beberapa masjid dan musala yang kekurangan fasilitas. Baik itu ambal (karpet) atau kipas angin, yang dapat memberikan ketenangan di masjid dalam hal masyarakat melaksanakan ibadah," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense