BREAKING NEWS
 

Jalani Sesuai Instruksi Presiden

Sulteng Jadi Penyangga IKN

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ERWIN TAMSAL
Sabtu, 15 April 2023 07:35 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Ma’mun Amir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) siap memperkokoh dan berperan sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). Karenanya, Sulteng akan terus berbenah dan memperkuat pertumbuhan ekonomi untuk menopang berbagai kebutuhan di IKN.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Ma’mun Amir mengatakan, Pemprov Sulteng akan berperan aktif membantu memperkokoh IKN.

Dia memastikan, upaya Pemprov Sulteng dalam memperkuat IKN akan berjalan sesuai instruksidari Presiden Jokowi, yakni memanfaatkan produk dalam negeri.

Baca juga : Prodi Sistem Informasi PresUniv Sabet Akreditasi IABEE

“Sesuai tema Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Sulawesi Tengah, mari kita perkokohperan Sulawesi Tengah sebagai penyangga Ibu Kota Negara,” ujar Ma’mun saat memimpin Upacara Peringatan HUTke-59 Pemprov Sulteng di Palu, kemarin.

Adsense

Dia meyakini, berakhirnya pandemi Covid-19 dapat dimak­simalkan sebagai momentum kebangkitan, serta pembangunan seluruh potensi ekonomi dan sumber daya alam di Sulteng.

Menurutnya, salah satu upaya untuk mengoptimalkan potensi dan memperkuat pertumbuhan ekonomi Sulteng, bisa dilakukan melalui kampanye program nasional, gerakan Bangga BiayaIndonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Baca juga : Mardiono Dampingi Presiden Cek Ketersediaan Pangan

“Kami mengajak kolaborasi dan sinergitas seluruh pihak, untuk mensukseskan puncak program tersebut, yang akan diadakan pada Agustus. Semoga program ini bisa mengangkat dan memasarkan potensi lokal Provinsi Sulteng ke tahap yang lebih tinggi,” harap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’mun juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh daerah yang telah berjasa bagi Sulteng, dan layak mendapat anugerahan gelar pahlawan nasional.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh mantan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah dan sedang memimpin di wilayah Sulteng.

Baca juga : Kejagung Siapkan Jaksa Terbaik Untuk Isi Posisi Deputi Penindakan KPK

“Teristimewa, saya ingin men­gucapkan selamat dan apresiasi terhadap penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada to­koh pejuang Tombolotutu atas jasa-jasanya melawan penjajah,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense