BREAKING NEWS
 

Sahabat Ganjar Gelar Sosialisasi Di Banyuwangi dan Tadarus Quran Di Lamongan

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 15 April 2023 22:38 WIB
Peserta Tadarus Quran di Lamongan, Jawa Timur (Jatim) dukung Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024, Jumat (14/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosialisasi tips menu sahur yang sehat di Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Jumat (14/4).

Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo itu juga melangsungkan Tadarus Quran di Kabupaten Lamongan.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Banyuwangi Syamsudin menyebutkan. Kegiatan ini sangat bermanfaat agar masyarakat kuat menjalankan ibadah puasa selama seharian penuh. 

"Nutrisi-nutrisi yang harus diisi mesti seimbang. Karena, selama puasa juga kita harus menjalankan aktivitas-aktivitas lain," kata Syamsudin.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gunakan Aplikasi Canggih Untuk Pulangkan Puluhan Ribu Pemudik

Selain itu, Syamsudin menambahkan bahwa masih banyak masyarakat yang belum tau apa saja yang harus dikonsumsi saat sahur agar tidak lemas selama puasa.

"Kita edukasi masyarakat yang hadir, supaya tidak salah dalam makan," tuturnya. 

Salah satu peserta kegiatan bernama Ayu mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat. Jadi, dirinya bisa menghindari makanan-makanan yang sifatnya manis apabila menjalankan sahur.

Adsense

"Pembicara tadi memberikan pelajaran, apa saja yang harus konsumsi selama sahur. Semoga ibadah kita semua lancar," harapnya..

Baca juga : Banteng Jangan Terlalu Dominan

Pada akhir kesempatan, Ayu berharap agar Sahabat Ganjar selalu sukses untuk menghantarkan Ganjar Pranowo menuju Presiden Indonesia.

"Sukses selalu Sahabat Ganjar, sukses selalu Pak Ganjar. Semoga beliau yang menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," tutur Ayu. 

Soal penyelenggaran kegiatan tadarus Quran, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lamongan, Adi Sukrisno menyebutkan hadirnya masyarakat kali ini sebagai bentuk kecintaan kepada sosok Ganjar Pranowo.

"Masyarakat yang hadir disini, memanfaatkan menunggu waktu berbuka puasa dengan tadarus Quran. Semoga kegiatan yang dilangsungkan ini senantiasa dilimpahkan karunia oleh Allah SWT," ucap Adi.

Baca juga : APP Sinar Mas Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al Qur’an Di Kemenperin

Adi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan berharap tali silaturahmi terus terjalin sampai 2024 mendatang.

"Semoga Sahabat Ganjar dan warga Babat ini bisa bersinergi untuk memenangkan Pak Ganjar," tandas Adi.

Selain itu, relawan Ganjar membagikan takjil kepada masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini makin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Sahabat Ganjar untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense