BREAKING NEWS
 

Soal Aliran Dana Syahrul Ke Partai

Mahfud Yakin NasDem Nggak Bisa Dibubarkan

Reporter : BHAYU AJI PRIHARTANTO
Editor : SISWANTO
Selasa, 17 Oktober 2023 07:50 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menegaskan, adanya dugaan adanya aliran uang hasil rasuah Syahrul ke NasDem. Menurut dia, jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

Dia menyampaikan hal itu saat konferensi pers penahanan Syahrul serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Baca juga : Soal Temuan Di Rumah Syahrul, Cek 2 Triliun Itu Tanda Tanya

NasDem langsung bereaksi. Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni membantahnya. Menurut dia, tidak ada aliran duit dari Syahrul ke rekening partai. “Kami mempertimbangkan untuk somasi Pak Alex Marwata dengan ucapannya. Kami mempertimbangkan,” kata Sahroni dalam konferensi pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2023).

Alex kembali menanggapi pernyataan NasDem. Dia mengaku, tidak main-main dengan pernyataannya itu karena memiliki bukti. “Apa yang saya sampaikan kemarin tentunya berdasarkan alat bukti yang diperoleh pada saat penyidikan,” kata Alex, di Jakarta, Senin (16/10/2023).

Baca juga : Usai Ditangkap KPK, Syahrul Yasin Limpo Bakal Langsung Ditahan

Alex menekankan, informasi tersebut bukanlah pernyataannya secara pribadi. Melainkan, ia mewakili pimpinan KPK secara kelembagaan dalam mengusut kasus korupsi di Kementan. Dia pun enggan menanggapi pertimbangan NasDem yang hendak mengajukan somasi atas pernyataannya itu.

Warganet ramai mengomentari dugaan aliran duit korupsi Syahrul ke NasDem. “Beranikah penegak hukum meminta pembubaran parpol yg terbukti menerima aliran dana korupsi? Jika kasus ini bisa diputus sebelum pemilu, akankah NasDem akan dibubarkan?” ujar Akun @wahju_wibowo. “Sudah pasti keringat dingin,” ujar akun @G0P4NK_G0P4NG_7.

Baca juga : Sudah Dipastikan Aman, Vaksin HPV Pada Anak Perempuan Nggak Bikin Mandul

Akun @streetlawyers85 mengatakan, wajar jika Partai NasDem dibubarkan gara-gara menerima duit korupsi. “Aliran dana korupsinya perlu ditelusuri, kalau ada ke partai apalagi ke Capres maka semua harus dibubarkan,” kicaunya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 17/10/2023 dengan judul Soal Aliran Dana Syahrul Ke Partai, Mahfud Yakin NasDem Nggak Bisa Dibubarkan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense