Dark/Light Mode

Tambah Kekuatan Ganjar

OSO: Ada Satu Partai Yang Siap Bergabung

Senin, 2 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta, menandatangani prasasti Peresmian Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jawa Timur (Jatim), di Surabaya, Sabtu (30/9) malam.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta, menandatangani prasasti Peresmian Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jawa Timur (Jatim), di Surabaya, Sabtu (30/9) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, Oesman Sapta menyebut, bakal ada satu partai politik yang akan bergabung ke gerbong Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo.

Informasi tambahan satu parpol yang akan mengusung Ganjar itu diungkapkan OSO, sapaan Oesman Sapta, usai menutup Sekolah Politik di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jawa Timur (Jatim), di Surabaya, Sabtu (30/9) malam.

Baca juga : Cara Relawan Ganjar Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat Saat Cuaca Tak Bersahabat

“Ada lagi (partai politik) yang sedang mau bergabung. Tetapi sedang dipikirkan, begitu,” tutur mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Periode 2017-2019 ini.

Sayangnya, ia tak mau membo­corkan parpol tersebut. Kata OSO, kejutan ini akan terungkap pada waktunya. “Nanti ya,” ujarnya.

Baca juga : KPK Geledah Kementan, Anak Buah Syahrul Mau Hilangkan Barbuk

Ditegaskannya, Parpol yang mengusung dan mendukung Ganjar solid dan kompak. Pernyataan ini sekaligus memban­tah kabar, salah satu parpol akan hengkang dari poros ini.

“PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, Partai Hanura sudah punya kekompakan di dalam tim kerja sama politik,” cetusnya.

Baca juga : Relawan Ganjar Sejati Gelar Gebyar Mancing Mania Di Depok, Sebar 50 Kg Ikan

Mengenai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendampingGanjar, tak lama lagi akan diumumkan. Menurut OSO, se­luruh pimpinan parpol telah berunding soal ini. Namun, saat ditanya sejumlah nama yang sudah mengerucut, dia tak mau merespons lebih jauh.

“Sedikit lagi, sebentar lagi. Nanti kalau saya sebut, namanya membocorkan,” tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.