Dark/Light Mode

Konsolidasi Di Sumbar

Partai Ummat Targetkan Menang Di Tanah Minang

Minggu, 17 September 2023 08:06 WIB
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais. (Foto: Istimewa)
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Ummat mulai menggerakkan mesin pemenangan, menyambut Pemilu 2024. Salah satunya, dengan berkeliling daerah untuk berkonsolidasi.

Terbaru, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais dan Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi menggembleng kader dan para Calegnya di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), kemarin.

Ratusan kader hadir, dipimpin Ketua DPW Partai Ummat, Taslim Chaniago dan para relawan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dalam konsolidasi di Ranah Minang ini.

Baca juga : Partai Ummat Canangkan Patungan Politik Dari Rakyat

Amien Rais berharap, Sumbar menjadi wilayah garda terdepan pemenangan Partai Ummat dan Anies Baswedan.

"Seperti saat di Pemilu 2004. Menang Pilpres di Sumbar, Yogya dan Aceh, serasa menang di seluruh Indonesia," kata Amien Rais.

Caleg DPRD Sumbar dari Partai Ummat, Adrian Tuswandi optimistis, kedatangan Amien Rais dan Ridho Rahmadi ke Sumbar membawa dampak positif bagi perolehan elektoral di Pemilu 2024.

Baca juga : Ganjaran Buruh Targetkan 90 Persen Suara Ganjar Di Subang

"Akan bertambah, saat Pak Amien Rais juga hadir saat kampanye Pak Anies dan Cak Imin di Sumatera Barat. Tentu akan mengulang kesuksesan beliau di Pemilu 2004 lalu," yakin Adrian.

Dia mengklaim, Amien Rais dan Anies sangat dekat dengan masyarakat Minang di manapun. Mereka adalah tokoh bangsa dan sosok aktivis yang pro ummat Islam dan perubahan.

"Survei membuktikan, 64 persen etnis Minang bakal memilih Pak Anies," tambahnya.

Baca juga : Inovasi Produk Hukum Tentukan Kemajuan Daerah

Sementara Ketua DPW Partai Ummat, Taslim Chaniago menegaskan, konsolidasi ini penting untuk menumbuhkan semangat kader.

Dia yakin, Caleg Partai Ummat di semua Dapil siap meraup suara demi kemenangan Ummat secara berjamaah.

"Tak ada Caleg Superman. Yang ada Caleg Super Tim. Kerja untuk menang harus kolaborasi dan sinergi dengan modal jaringan sosial masing-masing," imbaunya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.