BREAKING NEWS
 

Kasus Pengadaan Barang RJA DPR

KPK Menaikkan Ke Tahapan Penyidikan

Reporter : MOEHAMMAD WAHYUDIN
Editor : RIFFMY
Minggu, 25 Februari 2024 06:10 WIB
Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Kamis (16/5/2023). (Foto: Tedy Kroen/RM)

 Sebelumnya 
Namun saat ngibrit dari kejaran awak media, ia sempat dicegat keamanan KPK karena melalui jalur yang salah. Pasalnya, Indra hendak keluar me­lewati jalur keluar mobil, bukan khusus pejalan kaki.

Lekas ia balik arah, menuju jalur keluar pejalan kaki. Lagi-lagi ia putar balik karena keru­munan wartawan makin banyak yang terus mengejar untuk me­wawancarainya. Langkah kakinya kembali dipercepat dengan diiringi seorang ajudannya.

Baca juga : Kang Emil Tebar Pesona di Jakarta

Tepat di depan gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, telah menunggu sebuah mobil putih. Beringsut Indra menuju mobil tersebut dan langsung menaikinya. Sebelum akhirnya berlalu dengan menumpangi mobil tersebut, berondongan pertanyaan awak media sejak ia keluar tak pernah dijawab. Indra memilih bungkam.

KPK saat itu belum mau mem­buka pengusutan yang tengah dilakukan. Ali menjelaskan, sesuai prosedur jika ada kasus yang baru atau masih dalam tahap penyelidikan, KPK tidak akan mengungkapkan ke pub­lik. “Karena itu masih proses awal kegiatan di penindakan,” jelasnya kepada wartawan pada Jumat, 2 Juni 2023.

Baca juga : Pemerintah Sibuk Urus Beras

Begitu pula Pelaksana Tugas Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK saat itu, Asep Guntur Rahayu. Menurutnya, ketika perkara masih dalam proses penyelidikan, tiap informasi sangat sensitif jika disampaikan ke publik.

“Bisa juga nanti para pihak menghilangkan bukti-bukti dan yang lainnya. Jadi, kita belum bisa menyampaikan,” ujarnya kepada wartawan, Senin, 5 Juni 2023.

Baca juga : Urus Pemilu Tidak Beres, KPU Banyak Belangnya

“Untuk perkaranya Pak Sekjen DPR sedang pada tahap penyelidikan. Artinya, ada yang diselidiki. Artinya, terkait den­gan tindak pidana korupsi ten­tunya penyelidikannya, tidak mungkin penyelidikannya bu­kan tindak pidana korupsi,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 25 Februari 2024 dengan judul Kasus Pengadaan Barang RJA DPR, KPK Menaikkan KeTahapan Penyidikan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense