BREAKING NEWS
 

Ini Kisah Masinis, Kondektur, dan Polsuska Yang Tetap Kerja di Tengah Wabah Corona

Reporter & Editor :
KRISTANTO
Rabu, 8 April 2020 10:16 WIB
Kondektur Saba Rian Nugraha sedang menjalankan tugasnya di kereta. Foto: Humas KAI

 Sebelumnya 
Selain Fajar, ada juga Saba Rian Nugraha yang menjadi kondektur di Daop 2 Bandung. Karena belum berumah tanga, Saba lebih khawatir menjadi career pembawa virus kepada orangtua di rumah yang sudah sepuh.

Biasanya, setiap akan berangkat atau pulang dinas, ia selalu mencium tangan dan kening ibunya. Namun, belakangan, hal itu tidak pernah dia lakukan lagi. 

Adsense

Baca juga : Semangat Mans Entertainment Bikin Lagu Di Tengah Wabah Corona

“Saat awal pandemik, ibu saya pernah mengulurkan tangannya saat saya akan berangkat dinas. Tapi, terpaksa saya ingatkan untuk menjaga jarak, dan tidak ada sentuhan sampai pandemik ini selesai.

"Ini sempat membuat saya sedih karena ibu adalah salah satu penyemangat dan kekuatan saya setiap berdinas,” ujarnya.

Baca juga : Ghibah di Tengah Wabah, Parah

Menurut Saba, selain dukungan orang-orang terdekat, rekan kerja maupun follower-nya di media sosial, yang paling penting adalah menjaga mindset.

Penting untuk mengubah kekhawatiran menjadi keberanian, dan tetap mawas diri dengan patuh dengan seluruh protokol yang ada. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense