BREAKING NEWS
 

Mayoritas Korban Jiwa Punya Riwayat Darah Tinggi dan Diabetes

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : SRI NURGANINGSIH
Senin, 13 April 2020 16:59 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan VIrus orona Achmad Yurianto. (Foto: Dok. BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pasien positif corona di Tanah Air terus bertambah. Hingga hari ini, tercatat ada 4.557 kasus positif Corona di Indonesia. Jumlah tersebut bertambah 316 dari hari sebelumnya, yakni 4.241 kasus.

"Kasus konfirmasi positif sebanyak 316 orang, sehingga total 4.557 orang," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin (13/4) sore.

Baca juga : Mahfud: PP Karantina Wilayah Terkait Corona Sedang Digodok

Jumlah pasien positif ini tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Jumlah yang sembuh, bertambah 21 orang dari 359 orang kemarin, menjadi 380 orang. Yuri menyebut pasien yang dinyatakan negatif ini telah dites dua.

Adsense

Pemerintah pun optimistis jumlah pasien Covid-19 yang sembuh akan terus bertambah. Yuri berharap, masyarakat ikut menjaga optimisme tersebut.

Baca juga : Ahli Waris Korban Covid-19 Bakal Dapat Santunan Rp 15 Juta Dari Kemensos

"Ini optimisme bersama bahwa Covid-19 bisa sembuh, dan jumlah yang sembuh akan terus bertambah dari waktu ke waktu," harap dia.

Sementara yang meninggal, bertambah 26 orang, menjadi 399 orang. "Yang terpaksa harus meninggal pada hari ini terhitung dari kemarin ada 26 orang sehingga totalnya ada 399 orang," sesal Yuri.

Baca juga : Korban Jiwa Kini 25 Orang, 15 Sembuh, Total Kasus 309

Yuri menjelaskan, sebagian besar dari pasien Covid-19 yang meninggal ini berasal dari kelompok usia di atas 50 tahun. Dan memiliki penyakit comorbid atau penyakit yang diderita sebelumnya. Terbanyak adalah tekanan darah tinggi yang sudah bertahun-tahun serta diabetes yang sudah bertahun-tahun. "Dan penyakit paru-paru yang kronis seperti asma, bronkitis, dan TBC," ungkap Yuri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense