BREAKING NEWS
 

Periksa Eks Dirut PT DI, Ketua KPK: Terkait Penyidikan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 5 Juni 2020 21:10 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah eks pejabat PT Dirgantara Indonesia dalam kasus dugaan korupsi di tubuh perusahaan pelat merah itu.

Di antara yang diperiksa adalah Direktur Utama PT DI Budi Santoso dan Kepala Divisi Penjualan PT DI Irzal Rinaldi Zailani memasuki gedung KPK.

Adsense

Baca juga : Eks Dirut PT PTPN III Dolly Pulungan Divonis 5 Tahun Penjara

Ketua KPK Firli Bahuri menyebut pemeriksaan itu merupakan kegiatan penyidikan. "KPK masih melakukan kegiatan penyidikan untuk mengumpulkan alat bukti. Pemeriksaan belasan saksi masih dilakukan," ujar Firli kepada wartawan, Jumat (5/6).

Ketika ditanya mengenai apakah sudah ada tersangka dalam kasus tersebut, Firli mengatakan pada waktunya akan diumumkan.

Baca juga : Terus Diserang Asing, Petani Tembakau Minta Perlindungan Pemerintah

Menurutnya, kini KPK masih mengumpulkan bukti-bukti untuk menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di PT DI tersebut.

"Pengumpulan bukti-bukti baik keterangan saksi dan bukti lainnya. Nanti pada saatnya diberitahukan ke rekan-rekan media. Bukti-bukti yang dikumpulkan akan membuat terang suatu peristiwa pidana guna menemukan tersangka. Itulah sejatinya proses penyidikan," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense