BREAKING NEWS
 

Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Bandara Angkasa Pura I Dicap Aman Oleh Dewan Perjalanan Internasional

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 21 Agustus 2020 18:38 WIB
Petugas Angkasa Pura I menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Angkasa Pura I juga mendorong mitra usaha atau tenant untuk menerapkan normal baru dalam pelayanan kepada pengguna jasa melalui penerapan: 1. Menyediakan peralatan pelindung yang mungkin dibutuhkan karyawan, seperti pelindung wajah, sarung tangan, masker dan pemeriksaan kondisi kesehatan (< 38ºC).

2. Penyesuaian ruang kerja dan bisnis sesuai dengan panduan jarak fisik yang berlaku.

3. Penyediaan beberapa stasiun pembersih tangan dan atau wastafel di seluruh area disertai dengan rambu/petunjuk yang memadai untuk penumpang.

Baca juga : Trafik Penumpang Bandara Angkasa Pura I Tembus Satu Juta Orang

4. Mempertimbangkan langkah-langkah perlindungan baru jika ada, seperti pemasangan perisai plexiglass antara karyawan yang berhadapan dengan pelanggan.

5. Menganjurkan penggunaan tiang penopang antrean dan atau marka lantai untuk mengkampanyekan penerapan jaga jarak fisik.

6. Meningkatkan kebersihan, pembersihan, dan desinfeksi sebelum dan sesudah digunakan serta menyesuaikan jumlah staf yang dialokasikan untuk pelaksanaan pembersihan berdasarkan kapasitas atau volume penerbangan dan penumpang.

Baca juga : Angkasa Pura I Andalkan Teknologi Canggih Di Bandara

7. Implementasi pengaturan sirkulasi, jumlah pengunjung atau antrian dan batas waktu kunjungan di pintu masuk dan keluar untuk mencegah keramaian atau kerumunan.

8. Mensyaratkan penggunaan peralatan makan sekali pakai dan penyediaan makanan dan minuman dalam kemasan untuk dibawa pulang dan atau dimakan di tempat.

9. Mengelola limbah secara efisien untuk meminimalkan penyebaran penyakit ke seluruh siklus hidup pemangku kepentingan dan titik kontak pengelolaan limbah.

Baca juga : Angkasa Pura I Berusaha Konsisten Jaga Pelayanan Berstandar Internasional

WTTC merupakan organisasi yang memiliki komitmen dalam merealisasikan pertumbuhan industri pariwisata yang aman, inklusif, berkelanjutan bagi semua orang dan memberikan dampak positif terhadap alam, sosial budaya dan lingkungan.

Stempel Safe Travels dikeluarkan oleh WTTC dan diberikan kepada pelaku di industri yang terpercaya dan memenuhi syarat yang ditetapkan secara global dalam menjalankan protokol normal baru di tengah pandemi Covid-19. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense