BREAKING NEWS
 

Rapim DPC PPP Kabupaten Bandung, Putuskan Dukung Pasangan Nia-Usman

Reporter & Editor :
FAZRY
Minggu, 30 Agustus 2020 15:06 WIB
Duduk satu meja, Ketu DPD Partai Golkar Kab Bandung H Dadang M Naser, bersama jajaran pengurus Pimpinan Wilayah PPP Jawa Barat dan Ketua DPC PPP Kab Bandung, Yudha Noor, disela Rapim DPC PPP Kab Bandung, Jumat petang (28/8/2020).

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Pimpinan (Rapim) Cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung akhirnya memutuskan dukungan terhadap Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Hj Kurnia Agustina Dadang Naser dan Usman Sayogi (N-U).

Keputusan tersebut dihasilkan dalam Rapim DPC PPP Kabupaten Bandung, di Sunshine Resort, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat petang (28/8-2020).

"Hasil rapim sudah menegaskan untuk memanangkan pasangan Nia-Usman," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung, Yudha Noor, disela Rapim. 

Rapim DPC PPP Kabupaten Bandung dihadiri Pengurus Wilayah PPP Jawa Barat, Bapilu PPP Jawa Baeat dan pimpinan anak cabang se Kabupaten Bandung.

Baca juga : Lukisan Wayang Karya Seniman Muda Rusia Pukau Pengunjung Pameran di Moskow

Dengan keputusan tersebut,  PPP kini menarik dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan yang diusung PKB, Nasdem dan Demokrat.

Sebelumnya PPP dan partai politik non parlemen lainnya sempat melakukan komonikasi politik untuk mendukung DS-SG ini.

"Sebetulnya ketika komonikasi politik partai non parlemen untuk mendukung DS kami tidak hadir, hari ini jawabannya," kata Yudha Noor, ketika ditanya soal dukungan sebelumnya terhadap DS. 

Adsense

Kaitan perbedaan dukungan dengan partai non parlemen lainnya, Yudha yang dipercaya sebagai Ketuanya,  mengatakan akan segera melakulan rapat dengan seluruh parpol non parlemen yang ada di Kabupaten Bandung.

Baca juga : 3 Proyek Strategis Rampung, PLN Siap Dukung Keandalan Listrik Ibu Kota Baru

"Kami akan rapat internal dan mengundang parpol nor parlemen serta akan menyampaikan atas ketentuan sikap berbeda kami. Kan ada saatnya bersama ada saatnya berbeda," ucap dia.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung H Dadang M Naser yang hadir sebagai undangan dalam Rapim tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi hasil Rapim DPC PPP yang telah memutuskan untuk mendukung pasangan bakal calon Hj Kurnia-Usman Sayogi. 

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi dengan keputusan Rapim yang dihadiri pemenangan dan pimpinan wilayah PPP Jawa Barat ini dan saya dengar keputusannya bulat untuk mendukung Nia-Usman," kata Dadang Naser.

Menurut Dadang, keputusan itu merupakan sikap politik PPP untuk bergabung dalam pemenangan Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Baca juga : Kementan Pastikan Perunggasan Nasional Masih Stabil

 "Semoga langkah yang kita lakukan sebagai sarana politik untuk membangun Kabupaten Badung ke depan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih," ucap Dadang, yang juga Bupati Bandung ini.

Soal rencana deklarasi Partai Golkar untuk mengusung N-U, menurut Dadang, deklarasi tersebut ada deklarasi partai dan deklarasi pendukung. Tentunya itu akan dilakukan sesuài peraturan KPU.

"Karena situasi Covid, kita akan mengacu pada aturan KPU, mungkin ada deklarasi virtual," katanya.

Dadang menyiratkan, deklarasi akan dlakukan Partai Golkar bersama partai kolaisinya saat akan mendaftarkan pasangan calon ke KPU. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense