BREAKING NEWS
 

DKI PSBB Total, Bekasi Antisipasi Lonjakan Wisatawan

Reporter : ASEP GAMPANG
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Sabtu, 12 September 2020 17:05 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan. [Foto: Humas Polri]

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepolisian Resor Metropolitan (Polres Metro) Bekasi melakukan upaya antisipasi lonjakan wisatawan asal DKI Jakarta saat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total mulai diberlakukan pekan depan.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, antisipasi itu dilakukan dengan mengecek kembali kesiapan protokol kesehatan di objek wisata dan pusat perbelanjaan. "Kami dari Bekasi sebagai daerah penyangga, tentu harus mempersiapkan bila ada lonjakan wisatawan dari Jakarta ke tempat kami," katanya, saat melakukan pengecekan di objek wisata Taman Limo Cikarang Barat, Sabtu (12/9/2020).

Adsense

Baca juga : DKI PSBB Total, KAI Sudah Lebih Dari Siap

Hendra mengatakan, kawasan wisata dan pusat perbelanjaan diwajibkan lebih memperketat penerapan protokol kesehatan seperti penerapan 3M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

Terlebih saat ada potensi lonjakan kunjungan warga DKI Jakarta ke Kabupaten Bekasi akibat diberlakukannya PSBB secara total. "Kita sedang lakukan pengecekan, evaluasi protokol COVID-19 di kawasan wisata dan pusat belanja. Tentunya wajib punya protokol COVID-19, termasuk pembatasan dalam tempat wisata dan belanja itu," katanya.

Baca juga : DKI PSBB Lagi, Tempat Ibadah dan 11 Perkantoran Tetap Buka

Hendra mengaku, sejauh ini belum ada pembahasan aturan mengenai pembatasan warga DKI Jakarta yang masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi. Menurutnya, antisipasi melalui pengecekan penerapan serta pengawasan protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan, demi mencegah terjadinya transmisi penyebaran COVID-19 dari wilayah DKI Jakarta ke wilayah hukumnya.

"Sampai saat ini kita belum ada SIKM (surat izin keluar masuk –red) ya. Tidak ada pembatasan atau penyekatan antara daerah satu dan lainnya. Belum ada aturan yang melarang warga Jakarta masuk ke Bekasi," katanya. [GPG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense