BREAKING NEWS
 

Menang Telak Di Pilkada Kota Pasuruan

Gus Ipul Minta Pendukungnya Tak Euforia, Hindari Kerumunan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 10 Desember 2020 09:58 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul, meminta pendukungnya tidak euforia berlebihan, dalam menyikapi keunggulan hasil sementara penghitungan dari beberapa lembaga.

"Simpatisan dan relawan, hendaknya tidak berlebihan dalam menyikapi kemenangan ini. Jangan konvoi. Apalagi, membuat acara yang menimbulkan kerumunan besar," ujar Gus Ipul seperti dikutip Antara, Kamis (10/12).

Salah satu lembaga internal tim pemenangan Gus Ipul-Mas Adi, mencatat keunggulan pasangan nomor urut 1 tersebut dengan 68,07 persen suara. Sedangkan pesaingnya, pasangan Teno-Hasjim hanya 31,93 suara.

Baca juga : Wali Kota Jakbar Uus Ingatkan Pengungsi Terapkan Prokes

Hasil tersebut tidak jauh beda dari penghitungan sementara Real Count KPU melalui aplikasi Sirekap, yang hingga pagi ini mencatat angka 67,3 persen untuk Gus Ipul-Mas Adi dan 32,7 persen untuk Teno-Hasjim.

Mantan Wakil Gubernur Jatim tersebut berharap, semua pihak mensyukuri hasil ini dengan hal positif. Atau dengan sesuatu yang memiliki manfaat lebih besar.

Adsense

"Jadikan kemenangan ini sebagai momentum untuk menyambut perubahan, sekaligus perbaikan untuk Kota Pasuruan," tuturnya.

Baca juga : Pastikan Betul Wasitnya Netral, Tidak Ikut Main

"Kebaikan yang sudah ada, akan kita pertahankan. Sedangkan yang belum baik, akan kita ubah. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusi, agar terselesaikan," imbuh salah satu Ketua PBNU tersebut.

Tak lupa, Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pasuruan atas partisipasinya, yang sangat luar biasa tinggi.

"Saya juga terima kasih kepada pimpinan partai pengusung dan pendukung. Terima kasih relawan, simpatisan yang sudah bekerja dengan baik," kata dia.

Baca juga : Mantu Jokowi Mau Perindo Konsisten Kasih Dukungan

Gus Ipul pun memuji tim relawan, yang dinilainya maksimal dalam menyampaikan visi-misinya tentang konsep Pasuruan Kota Madinah (Maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya). "Saya minta semua tim, relawan dan simpatisan segera kembali ke tempat masing-masing, mensyukuri hasil Pilkada di tengah pandemi ini," tuturnya.

Pilkada Kota Pasuruan diikuti dua pasangan calon, yakni Saifullah Yusuf-Adi Wibowo dengan nomor urut 1, yang diusung PKB, Golkar, PKS, PAN, dan PPP. Sedangkan pasangan nomor urut 2 adalah Raharto Teno Prasetyo-M Hasyim Asjari, yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, dan Gerindra. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense