Dark/Light Mode

Supaya Menang Pilkada Kota Medan

Mantu Jokowi Mau Perindo Konsisten Kasih Dukungan

Selasa, 24 November 2020 06:36 WIB
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap Partai Perindo konsisten memberikan dukungan kepadanya hingga hari pencoblosan 9 Desember 2020.

Ini penting agar Pilkada Kota Medan bisa dimenangkan.

Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rahman mengatakan, adanya dukungan dari Partai Perindo menjadi berkah dan kekuatan luar biasa menjelang hari pemilihan.

Menantu Presiden Jokowi ini meyakini Perindo dan mesin partainya pasti akan mengkampanyekan dirinya dan Aulia, sekaligus mengawal setiap tahapan pilkada agar berlangsung baik.

“Perindo dengan kekuatannya sangat luar biasa bisa bergerak bersama-sama. Kami berharap gerakan Perindo dapat mendongkrak perolehan suara untuk mewujudkan perubahan di Kota Medan,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : Komisi II Heran Mendagri Kok Mendadak Batal Rapat

Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan, kekompakan dari partai pengsusung dan pendukung, termasuk simpatisan, sangat diperlukan untuk memenangkan Pilkada Kota Medan.

Pasangan Calon Wali Kota Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman resmi mendapat dukungan dari Partai Perindo, kemarin.

Surat dukungan diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut) didampingi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Medan.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, Kota Medan saat ini membutuhkan sosok pemimpin baru yang mampu membawa Kota Medan menjadi lebih baik.

Selaku anak muda, sosok Bobby dinilai layak dan mampu memajukan Kota Medan.

Baca juga : Tak Ada Penundaan, Bantuan Subsidi Upah Termin II Sudah Disalurkan

Meskipun tidak memiliki kursi legislatif di DPRD Kota Medan, Rudi mengatakan, basis suara Perindo di Kota Medan cukup besar.

Hal ini terbukti di Pemilu 2019, Partai Perindo mampu meraih suara lebih dari 38.000 suara.

“Partai Perindo memang tidak memiliki kursi di legislatif. Tapi, Partai Perindo memiliki kekuatan struktur pengurusan di Kota Medan hingga tingkat kecamatan serta raihan suara lebih dari 38.000 suara,” tandasnya.

Pada Pilkada Kota Medan, pasangan Bobby-Aulia berhadapan dengan paslon patahana Akhyar Nasution Salman Alfarisi.

Dengan masuknya Perindo, pasangan Bobby-Aulia resmi dibekingi koalisi gemuk, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Hanura, PKB, PSI, Perindoi dan Partai Gelora.

Baca juga : Soal Pangan, Mentan Minta Sinergi Antar Pemerintah Daerah Diperkuat

Sementara, petahana Akhyar-Salman hanya diusung Demokrat dan PKS. Tapi, politikus Demokrat, Syahrial Nasution mengatakan, Akhyar-Salman hingga saat ini masih optimis memenangkan pilkada, sekalipun, Bobby-Aulia dibantu koalisi besar dan dibantu elite tertinggi partai dalam berkampanye.

“Kami yakin menantu Jokowi bisa dikalahkan,” tutup Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat ini. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.