BREAKING NEWS
 

Jadi Agen Perubahan, Relawan Satgas Covid-19 di Aceh Edukasikan Prokes

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 11 Desember 2020 15:31 WIB
Gubernur Aceh Nova Iriansyah (tengah) mengajak para relawan satgas Covid-19 untuk membangun koordinasi dan solidaritas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Eny Supartini, Wakapolda, Dandim, Bupati Aceh Besar, Asisten II dan Kepala SKPA melakukan kunjungan kelas pada kegiatan Pelatihan Relawan Tugas Satgas Penanganan Covid-19.

Maksud dan tujuan pelatihan ini untuk memperkuat satgas Covid-19 dalam menegakkan protokol kesehatan melalui edukasi, sosialisasi dan mitigasi, diharapkan peserta pelatihan dapat menjadi agen perubahan untuk lingkungan keluarga, masyarakat, dan tempat-tempat publik.

Baca juga : Jangan Terlena Dengan Vaksin Dan Abaikan Prokes

Nova menyebutkan, kerja-kerja kerelawanan tak boleh berhenti, karena baik pandemi maupun bencana alam masih terjadi di Aceh. Pemerintah Aceh pun sudah melakukan berbagai upaya dalam memerangi Covid-19 seperti kegiatan Gerakan Masker Aceh (GEMA), Gerakan Tenaga Kesehatan Cegah Covid (GENCAR), dan yang baru saja berlangsung pada 2 Desember kemarin adalah Gerakan Masker Sekolah (GEMAS).

Direktur Kesiapsiagaan BNPB Eny Supartini mengatakan pandemi Covid-19 ini masih belum selesai sehingga ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Ia juga mengapresiasi berbagai langkah penanganan Covid-19 yang telah dilakukan Pemerintah Aceh seperti gerakan sejuta masker untuk anak sekolah, paket imun dan lain-lain.

Baca juga : Pemerintah Waspadai Anggaran Penanganan Covid-19 Dan PEN

 “Dibutuhkan disiplin pribadi dan kesadaran kolektif untuk berjuang bersama menghalau pandemi covid 19 dan inilah saatnya bela negara melawan covid 19, sebagai warga yang bijak tentu menyambut baik dan secara iklas dan penuh kesadaran untuk tetap menjalankan protokol kesehatan” pungas Eny. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense