BREAKING NEWS
 

Gandeng CWMA, Kalbis Institute Berikan Program Sertifikasi Untuk Lulusannya

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 21 Desember 2020 22:39 WIB
Mahasiswa di Kalbis Institute (Foto: Kalbis Institute)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute berkolaborasi dengan Certified Wealth Manager’s Association (CWMA), lembaga sertifikasi yang telah diakui secara internasional. Kolaborasi ini berfokus kepada pemberian program sertifikasi dan peningkatan softskill bagi lulusan Kalbis Institute. 

Kalbis Institute saat ini telah berjalan secara mandiri di bawah Yayasan Pendidikan Kalbe. Mengusung tema Kalbis Refresh dan Hearts and Minds, Kalbis Institute bertransformasi dengan memberikan value pendidikan yang lebih baik melalui sistem pembelajaran, visi dan misi, nama fakultas, serta perubahan kurikulum yang berfokus kepada industri. 

Baca juga : Dirgahayu ke 63, Pertamina Berikan Penghargaan Untuk Petugas SPBU

Sesuai tagline terbaru yaitu Transforming Hearts and Minds, Kalbis Institute juga berfokus kepada kemampuan non akademik kepada seluruh civitas akademikanya. Salah satu momentum pembuktian adalah saat Kalbis Institute masuk dalam 50 perguruan tinggi swasta terbaik di LLDikti wilayah III Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di 2020. 

Adsense

“Untun terus meningkatkan hal tersebut, Kalbis Institute melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai pihak, baik institusi pendidikan di luar maupun dalam Indonesia. Juga dengan lembaga sertifikasi, pihak swasta, maupun pemerintah. Salah satu yang telah bekerja sama adalah CWMA,” ucap Brand Communications Manager Kalbis Institute Raymond Christantyo, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (21/12).

Baca juga : Gandeng CicilSewa, CIMB Niaga Syariah Hadirkan Program Sewa X-TRA

Kalbis Institute bekerja sama dengan CWMA dalam memberikan sertifikasi bagi mahasiswa manajemen. Mahasiswa akan mendapat gelar sertifikasi Associate Wealth Manager (AWM®) dari CWMA saat lulus dari program Manajemen Kalbis Institute tanpa biaya dan waktu tambahan. 

“Dengan bekerja sama ini, lulusan Kalbis Institute akan menjadi lulusan yang siap diserap industri dengan ilmu dan kemampuan yang unggul. CWMA dan Kalbis Institute juga akan bekerja sama untuk pelatihan staf akademisi untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia,” sambung Raymond.

Baca juga : Gandeng First Media, Viu Hadirkan Hiburan Terbaik Asia

Kalbis Institute berkomitmen untuk selalu mengembangkan kolaborasi dengan siapa pun. Hal ini semata mata bukan hanya untuk mendapatkan rekan atau partner secara bisnis. Namun juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, serta lulus dari Kalbis Institute sehingga mampu diterima baik di dunia industri maupun dunia usaha. Selain itu hal ini menjadi wujud bukti nyata bahwa Kalbis Institute adalah corporate based university, yaitu selalu menyesuaikan kurikulum yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan industri. 

“Saya juga berharap, lulusan Kalbis Institute nantinya tidak hanya pintar secara akademik. Namun juga memiliki hati dan intelektual yang baik sesuai dengan tagline Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds,” tutup Raymond. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense